JELANG ESHARK ROK CUP RD. 6, 4 PEGOKART CADET ROK SIAP TEMPUR REBUT TAHTA JUARA NASIONAL


tkmracing.com (27/8)

Jelang putaran akhir Kejurnas Eshark Rok Cup yang sedianya akan digelar akhir pekan ini (2/9) di Sentul International Karting Circuit (SIKC), tanda-tanda siapa pegokart yang akan bersinar dikelas cadet rok memang belum tampak. Pasang surut nya prestasi masing-masing pegokart dalam menguasai peringkat pertama menjadikan perolehan poin mereka di klasemen sementara menjadi sedemikian ketat. Apalagi dengan sistem poin ganda yang diterapkan pihak penyelenggara memang tak bisa memberikan jaminan kepada sang penguasa sementara untuk berpangku tangan.

Calvin Wibowo, jam terbangnya paling tinggi

Calvin Wibowo (Gandasari Racing) sementara memimpin klasemen dengan raihan 1.675 poin. Di tempat kedua ada nama pegokart Singapura Dillan Tan (DT Racing) dengan perolehan 1.549 poin yang ditempel ketat Rafael Kamal (Speed Dragon) yang telah mengemas 1.537 poin. Kimi Rae (Mahata Racing) jadi kandidat juara umum terakhir dengan koleksi 1.294 poin. Ke empat pegokart cilik ini diprediksi akan berebut mendulang poin tertinggi sebagai syarat duduk di singgasana juara umum kelas cadet rok.

Dillan Tan (tengah) sang penantang dari Singapura

Dari statistik dilapangan memang masih sulit menentukan gelar juara umum akan mengerucut kepada siapa, mengingat 4 pegokart diatas memiliki kelebihan dan kekurangan dalam keikutsertaan mereka dalam Kejurnas Eshark Rok Cup ini.

Dari segi jam terbang, Calvin Wibowo jelas memiliki jam terbang yang paling tinggi diantara pegokart yang lainnya. Kecepatannya dilintasan terkadang mengalahkan sang kakak Aditya Wibowo yang mengaspal di kategori minirok. Sementara Dillan Tan tengah berada dalam puncak performanya jelang akhir musim ini. Faktor tekun berlatih menjadi titik utama kemajuannya dalam melahap tikungan-tikungan menantang di SIKC.

Rafael Kamal, kejutannya bisa bikin shock

Sementara Rafael Kamal pun seringkali tampil seperti ombak yang kadang tenang kadang menyerang. Kemajuan progresnya acapkali terlihat dari kejutan-kejutan yang mampu diciptakannya dalam mengeksekusi babak akhir. Sedangkan Kimi Rae juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sering merepotkan para seniornya yang membalap dikelas minirok pada babak kualifikasi, Kimi memang sering terbentur dengan faktor keberuntungan saat beradu kecepatan dilintasan.

Kimi Rae, harus ekstra kerja keras

Dengan fakta-fakta tersebut, bisa dibayangkan persaingan dan pertarungan ketat para pegokart dilintasan nanti. Menarik untuk menelisik terkait strategi apa yang akan mereka tempuh dilapangan. Namun semua akan kembali lagi kepada faktor keberuntungan. Yang terpenting adalah kita harus bangga terhadap kiprah mereka dilevel awal ini, setidaknya masa depan dunia gokart Indonesia ada di tangan mereka semua.

Selamat bertanding, mari kita jaga semangat sportifitas dilintasan.

RA tkmracing.com

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: