JELANG AFR RD. 5 SEPANG, ANTARA PERSIAPAN DAN TARGET KEANON SANTOSO


tkmracing.com (22/8)

Sejumlah jadwal padat sudah menanti pebalap muda Indonesia Keanon Santoso dalam keikutsertaannya pada Kejuaraan Asia Formula Renault (AFR) putaran 5 yang akan digelar akhir pekan ini (25-26/8) di Sepang International Circuit (SIC) Malaysia. Persiapan menghadapi ajang balap formula bergengsi ini telah dilakukan lajang 19 tahun ini sejak minggu lalu dengan berlatih di salah satu sirkuit yang pernah menggelar balap F1 tersebut.

Putaran 5 Sepang jadi debut ke 3 Keanon Santoso

“Persiapan sudah saya lakukan sejak minggu lalu. Latihan di sirkuit Sepang selama dua hari dengan total 123 putaran. Targetnya adalah mempelajari kembali kondisi sirkuit. Meskipun dulu saya pernah balapan disini saat ikut F4 SEA, namun latihan kemarin sangat penting untuk meningkatkan track knowledge yang pasti sangat berguna saat balapan nanti.” Ujar Keanon Santoso.

Keanon pun menambahkan pada saat latihan kemarin menggunakan mobil Formula Master yang beda kapasitas mesinnya. Alternatif ini sengaja ditempuh dikarenakan mobil formula AFR nya terlambat sampai di Sepang Malaysia.

Tetap latihan prabalap dengan mobil Formula Master

“Secara spek tidak jauh berbeda, hanya kapasitas mesinnya saja yang berbeda. Dilatihan kemarin saya meraih waktu terbaik saya 2:06,5 detik dan mudah-mudahan bisa diperkecil lagi saat balapan nanti.” tambah Keanon yang sudah bertolak ke Negri Jiran Malaysia kemarin (Rabu 21/8) didampingi Ayahanda tercintanya Yongliek Santoso.

Rencananya Kamis (22/8) Keanon Santoso akan menjalani Latihan bebas sebanyak 3 sesi dan dilanjutkan Jumat mendapat jatah latihan 2 sesi. Balapan sendiri akan dimulai Sabtu dengan babak kualifikasi dan balapan pertama lalu ditutup Minggu untuk sesi balapan kedua.

Target sumbang tropi untuk Indonesia

“Dengan segala persiapan yang sudah saya jalani dan pengalaman ikut di dua seri sebelumnya, saya akan berusaha tampil maksimal dan mempersembahkan tropi untuk Indonesia.” Jawab Keanon Santoso ketika ditanyakan perihal targetnya pada balapan kali ini.

Kita doakan saja semoga Keanon Santoso yang mewakili Indonesia bisa meraih target dan impiannya.

RA tkmracing.com

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: