LAPORAN LENGKAP ROK CUP THAILAND / ROK CUP ASIA RD. 6


tkmracing.com (19/8)

Pegokart-pegokart kelas senior wakil Indonesia berhasil menguasai 4 posisi teratas di jajaran elit peraih podium pada putaran 6 Rok Cup Asia yang diselenggarakan bersamaan dengan putaran 3 Rok Cup Thailand di Impact Speed Track Thailand Minggu (19/8).

Carlo Van Dam, performanya mnyulitkan pegokart Indonesia

Silvano Christian berhasil menjadi pegokart tercepat dikelas tersebut diikuti Akheela Chandra, M. Harits dan Rava Mahpud. Perjuangan para Garuda Muda dikelas para expert tersebut tak urung membuat kelas senior serasa milik pegokart-pegokart Indonesia.

Silvano Christian, semakin kokoh diklasemen Asia

Langkah para pegokart Indonesia untuk meraih podium tertinggi memang sempat direpotkan oleh Carlo Van Dam yang mendominasi sejak babak kualifikasi hingga prefinal. Pegokart asal Belanda yang juga memiliki jam terbang tinggi di dunia kecepatan itu memang terlalu sulit dirobohkan. Adalah Zahir Ali yang berhasil membobol pertahanan ketat Carlo di babak final. Memamfaatkan pertarungan jarak dekat, Zahir berhasil mencuri kesempatan melewati Carlo yang akhirnya gagal finish akibat gokartnya sempat bersinggungan dengan M. Harits. Diputaran tengah balapan, giliran Zahir yang harus finish lebih awal akibat insiden lepas rantai setelah membentur barisan kerb yang cukup tinggi. Sementara Harits yang sempat terlempar ke barisan belakang sesaat setelah mengalami insiden dengan Carlo akhirnya mampu kembali ke posisi 3. Rava Mahpud tampil melengkapi prestasi para pegokart Indonesia di barisan podium.

ADRIAN HASSAN, GANGGUAN TEKNIS DI PARTAI FINAL.

Adrian Hassan (kanan), gagal start dibabak final

Malang menimpa wakil Indonesia di kelas junior. Adrian Hassan gagal menuntaskan ambisinya untuk mengibarkan bendera merah putih di negeri Gajah Putih setelah mengalami gagal start di tahapan puncak. Pegokart junior papan atas Indonesia ini harus puas menyaksikan para rivalnya bertarung memperebutkan tropi juara dari sisi lintasan setelah mengalami masalah pada starter mesin gokartnya. Adrian yang tampil mendominasi dan sempat membuat frustasi lawan-lawannya dibabak-babak awal. Kegagalan Adrian membawa keberuntungan bagi pebalap tuan rumah, Supakit Jenjitranun yang akhirnya keluar sebagai juara.

KANAKA GUSASI RAIH PODIUM 5 BESAR MINIROK.

Kanaka Gusasi, mewakili Indonesia di kelas minirok

Pegokart cilik Kanaka Gusasi akhirnya masuk ke posisi 5 besar kelas Minirok. Kanaka yang sempat terpuruk di babak kualifikasi mampu menjaga posisinya disetiap tahapan hingga mengantarkannya meraih podium 5. Sementara andalan Indonesia lainnya, Daffa AB gagal tampil maksimal pada balapan tersebut. Dafa yang kerap kali mengalami masalah teknis pada mesin gokartnya harus bersusah payah sebelum akhirnya finish diposisi 9. Balapan kelas Minirok akhirnya dijuarai Gael Julien pegokart asal Prancis.

RA tkmracing.com

Foto by: Rok Cup Thailand Official

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: