AKHEELA CHANDRA, UNJUK PERFORMA DI THAILAND


tkmracing.com (21/8)

Pegokart muda Indonesia, Akheela Chandra Dewanto kembali unjuk performa di ajang Rok Cup Thailand Rd. 3 yang juga merupakan bagian dari seri Rok Cup Asia putaran 6. Meskipun tidak tampil sebagai pebalap terdepan, namun performa Akheela dilintasan Impact Speed Park Thailand cukup memukau pada balapan yang digelar Minggu (18/8).

Perjalanan karir balap Akheela di kelas senior memang boleh dikatakan pasang surut. Sempat membuat gebrakan saat menjuarai Asia Rok Cup seri 2 KF1 Karting Circuit Singapura pada beberapa bulan lalu, prestasi Akheela seakan timbul tenggelam di beberapa event kejuaraan. Namun pada balapan kali ini, pegokart UT Racing berhasil finish diposisi runer up. Sepak terjangnya di lintasan sulit Impact Speed Park pun seolah memberikan sinyalemen bahwa dirinya merupakan rookie yang harus diwaspadai para incumben dikelas senior.

Tampil smart dan impresif

Mengawali balapan dari posisi 2 babak kualifikasi dengan catatan waktu 42.526 detik, Akheela hanya terpaut tipis dengan raihan waktu 42.488 detik milik Carlo Van Dam yang start terdepan. Kerasnya persaingan dan sulitnya adaptasi perubahan sirkuit membuat Akheela sempat terlempar ke posisi 5 babak heat dan prefinal.

Memasuki babak final, pegokart yang memiliki julukan “Speed” ini mulai menguasai keadaan. Tampil lepas tanpa beban membuat Akheela tidak terpancing untuk bertarung ketat dibarisan depan. Benturan antara Carlo Van Dam dan M. Harits di awal balapan otomatis mendorong posisinya ke posisi 3. Pertarungan Zahir Ali dan Silvano Christian membuat jarak Akheela semakin mendekat. Di pertengahan balap Akheela sempat beberapa kali melakukan penekanan terhadap tembok kokoh milik sang maestro gokart Indonesia itu.

Ketika masuk  dua per riga balapan, Zahir mengalami insiden lepas rantai yang membuatnya harus keluar dari persaingan. Kesempatan ini dimamfaatkan Akheela untuk semakin menjauhkan diri dari M. Harits yang mulai kembali ke posisi 3. Hingga bendera finish dikibarkan Akheela berhasil finish diurutan ke 2 menyusul Silvano yang berhasil juara.


Kejar jam terbang bekal ditahun kedua

Keberhasilan ini tentu menjadi satu oengalaman besar bagi Akheela. Kemampuan beradaptasi terhadap kondisi sirkuit dan mampu memenej kecepatan dengan baik akan menjadi bekalnya memasuki tahun kedua karir balapnya dikelas senior pada tahun depan.

Congratz Akheela “Speed” Chandra Dewanto

RA tkmracing.com

Foto Rok Cup Thailand Official

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: