KEANON SANTOSO AKAN COBA LINTASAN SEPANG DI MALAM HARI.



tkmracing.com (14/8)

Dalam rangka persiapan jelang ajang Asia Formula Renault (AFR) 2018 yang segera menginjak putaran ke 5, pebalap Keanon Santoso dijadwalkan akan mengikuti program latihan selama 3 hari di Sepang International Circuit (SIC) Malaysia. Balapan mobil formula yang merupakan salah satu kejuaraan yang cukup bergengsi di level Asia ini rencananya akan digelar pada 25-26 Agustus 2018 mendatang di sirkuit kebanggaan rakyat Negri Jiran Malaysia.

Night Practice akan jadi pengalaman baru

“Latihan sudah dijadwalkan pada 15 sampai 17 Agustus, dan dihari terakhir nanti saya akan berlatih di malam hari. Latihan ini tentu sangat penting untuk adaptasi saya di sirkuit ini” Ujar Keanon Santoso yang pernah turun berlaga di SIC pada tahun lalu dalam kejuaraan F4 SEA.

Keanon pun tak dapat menyembunyikan rasa ketertarikannya untuk menggeber mobil Formula Master di malam hari dalam latihan nanti. Tapi tunggu dulu! Koq Formula Master? Bukankah Keanon akan balapan di Kejuaraan Asia Formula Renault? Kali ini Yongliek Santoso, Ayahanda Keanon yang angkat bicara.

Mobil Formula Master jadi alternatif

“Kebetulan mobil yang akan dipakai balapan Keanon belum sampai di Sepang. Karena sulitnya mencari spesifikasi mobil yang setara dengan mobil AFR, makanya akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan mobil Formula Master yang speknya paling mendekati mobil AFR.” Papar Yongliek Santoso yang selalu mendampingi Keanon sejak meniti karir balap gokart hingga saat ini.

Yongliek pun menambahan bahwa secara keseluruhan mobil Formula Master hampir mirip dengan mobil AFR, perbedaan mencolok hanya dari segi kapasitas mesin. Formula Master bermesin 2500cc sementara mobil AFR hanya bermesin 2000cc. Selain Keanon Santoso, beberapa pebalap dari Tiongkok juga dijadwalkan akan turut turun berlatih dilintasan.

Siasati tingkat degradasi ban

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Keanon Santoso telah turun di 2 seri AFR yakni Seri 2 Shanghai dan seri 4 Zuhai. Seri ke 5 Sepang akan menjadi seri terakhirnya dalam kejuaraan AFR 2018 ini sebelum memutuskan untuk lanjut atau pindah ke jenjang balap lainnya. Dalam 2 seri yang telah diikutinya, Keanon berhasil masuk ke jajaran 5 dan 10 besar. Kesibukannya berkonsentrasi dalam hal pendidikan tingkat menengah atas yang baru saja berakhir beberapa bulan lalu menjadi faktor penyebab Keanon tidak bisa mengikuti kejuaraan AFR 2018 ini secara penuh.

“Bicara tentang balapan mendatang tentu saya akan belajar dari hasil balapan yang lalu. Cuma yang akan menjadi fokus adalah bagaimana kita bisa mengendalikan laju mobil dengan halus untuk mengurangi tingkat degadrasi pada ban. Dibalapan lalu saya bisa tampil cepat diawal namun melambat di putaran akhir akibat dari kondisi ban yang menipis.” Terang Keanon Santoso.

Usaha beri kado istimewa untuk hari kemerdekaan Indonesia

Ketika ditanyakan targetnya dibalapan nanti, pebalap yang memiliki julukan The Dragon ini menyatakan akan berusaha sekeras mungkin untuk meraih podium juara. Keanon yang sebenarnya mampu menguasai persaingan di Kejuaraan AFR ini menjajnjikan penampilannya yang maksimal.

“Saya akan berusaha sekuat dan semampu saya untuk mempersembahkan tropi bagi Indonesia.” Tutup Keanon Santoso.

RA tkmracing.com

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: