KIMBERLY VINZY, KANDIDAT SRIKANDI GOKART INDONESIA BERIKUTNYA.


tkmracing.com (8/8)

Peranan pegokart wanita di Indonesia memang dirasakan masih sangat minim. Paham dunia kecepatan adalah dunia laki-laki memang masih sangat kental berlaku. Namun terlepas dari itu semua, peranan mereka dilintasan gokart memiliki arti tersendiri di mata penikmat olahraga adrenalin tinggi ini. Walaupun minoritas, toh kehadiran mereka turut membuat balapan menjadi lebih berwarna dan kadang menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu.

Dukungan penuh Kezia dan Keanon, obat ampuh demam panggung

Dalam satu dekade terakhir ini, Indonesia hanya memiliki tiga pegokart Indonesia yang turun di kelas profesional dengan prestasi yang cukup menonjol. Alexandra Asmasoebrata, Clio Clarissa Tjonnadi dan Kezia Santoso adalah srikandi-srikandi yang pernah mewarnai khasanah balap di Indonesia. Bahkan, Kezia yang merupakan generasi terakhir masih mengaspal hingga saat ini. Seiiring perjalanan waktu, pertanyaannya adalah siapa yang akan menerima tongkat estafet dari Kezia diwaktu yang akan datang? Akankah tradisi Srikandi Sirkuit Indonesia akan berakhir?Jangan kuatir, karena ada Kimberly Vinzy yang akan melakukan proses regenerasi pegokart wanita Indonesia. Saat ini Kimby (sapaan akrabnya) tengah ditempa di TKM Racing dalam penanganan langsung Kezia Santoso.

Keanon Santoso juga berperan menjadi technical translate bagi Kimby dan mekanik

“Menemukan bakat dan membangun pegokart pria adalah hal yang sangat mudah. Namun membentuk anak perempuan untuk kita jadikan pegokart yang siap bersaing dengan para pegokart pria itu adalah suatu tantangan.” Ujar Yongliek Santoso pemilik TKM Racing.

Begitu menemukan bakat yang besar pada Kimby, Yongliek pun segera mengambil beberapa kebijakan demi kemajuan Kimby diantaranya memperbanyak waktu latihan dan menurunkannya di balapan profesional. Bertepatan dengan liburan Kezia di Indonesia dari kesibukan kuliahnya di Inggris, Yongliek pun mendaulat Kezia untuk memberikan bimbingan kepada Kimby.

“Walaupun secara prestasi belum bisa terlalu diharapkan, namun saya yakin pada saatnya nanti Kimby akan tumbuh menjadi pegokart yang profesional.” Tambah Yongliek Santoso.

Memupuk kepercayaan diri sejak dini

Kimby memulai karir balap profesionalnya sejak putaran 4 Eshark Rok Cup lalu. Meskipun belum menampilkan performa terbaiknya, namun kemajuan progres Kimby mulai terlihat saat seri 5 dibalapan yang sama akhir pekan lalu. Pada balapan tersebut, Kimby berhasil meraih peringkat 3 Minirok Newbie dan peringkat 5 kategori Minirok Rising Star.

“Progresnya lumayan cepat apalagi Kimby rajin berlatih dan selalu mendengar dan menjalankan arahan-arahan dari kita, tapi memang pasti butuh waktu banyak latihan dan balapan agar Kimby mendapatkan feel di gokart.” Papar Kezia Santoso seraya menambahkan untuk raihan waktu tercepat Kimby sudah lebih baik namun saat bertarung dengan pegokart didepannya Kimby masih butuh waktu untuk berlatih.

Bersaing dengan sang kakak, Kimiko Priya (paling kiri) di kelas Minirok

“Yang terpenting adalah bagaimana membuat Kimby nyaman dan tidak demam panggung dibalapan-balapan berikutnya.” Tutup Yongliek Santoso yang sempat memerintahkan Kezia dan Keanon untuk selalu menemani Kimby disetiap jelang balapan.

Ayo semangat Kimby, Indonesia menaruh harapan dipundakmu.

RA tkmracing.com

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: