ZAHIR ALI JUARA SENIOR, PERSIAPAN SERIUS MENUJU ROK CUP FINAL?


tkmracing.com (7/8)

Pembuktian Zahir Ali menjadi juara dikelas senior memang terbilang mengejutkan. Zahir yang sejatinya turun dikelas master dan senior pada kejuaraan Rok Cup Asia, kali ini fokus menggeber gokartnya  dikelas senior saja pada Eshark Rok Cup putaran 5 yang hanya menggelar seri kejurnas. Yang sedikit berbeda, balapan kali ini Zahir seolah tak menyia-nyiakan setiap kesempatan yang ada untuk menjadi yang terdepan. Meskipun tak mengejar poin dalam balapan ini, Zahir yang sudah dapat dipastikan berangkat ke kejuaraan Rok Cup Final Italia dipenghujung musim balap 2018 dari jalur kelas master Asia seolah tak memberikan kesempatan bagi para juniornya untuk mengganggu posisi terdepannya

Zahir Ali, Masih mumpuni di SIKC

“Tahun ini saya fokus untuk meraih tiket ke kejuaraan Rok Cup Final 2018. Untuk balapan konsentrasi dikelas master dan untuk persiapan fisik dan lain-lain saya juga turun di kelas senior.” Ucap Zahir Ali beberapa waktu lalu.

Pada balapan akhir pekan lalu, pencapaian Zahir Ali memang tergolong fantastis. Meraih posisi 2 babak kualifikasi, Zahir langsung tancap gas di tahapan selanjutnya. Konsistensinya dalam mengendalikan gokartnya juga membuat pegokart yang tak lagi muda ini semakin sulit dikejar lawan-lawan dibelakangnya. Dengan mengerahkan segenap kemampuan dan jam terbangnya, Zahir berhasil finish terdepan dengan memberikan  selisih waktu 1.306 detik kepada Rava Mahpud yang menguntit di posisi runer up, selanjutnya ada M. Harits, Prassetyo Hardja dan Keanon Santoso yang turut mengisi jajaran elit 5 besar.

Keanon Santoso, konsisten di 5 besar

Sementara itu Silvano Christian yang memuncaki klasemen poin gagal meraih podium pada balapan kali ini.  Kegagalan ini juga sekaligus mematahkan dominasi Silvano yang telah berhasil sapu bersih gelar juara di 4 putaran sebelumnya. Meskipun tidak sampai tergelincir dari puncak klasemen, namun hasil diputaran 5 ini harus menjadi bahan evaluasi yang serius bila ingin menguasai seri kejurnas dan seri Asia diakhir musim nanti.

Silvano Christian, mesin dan gokart bermasalah hanya bisa amankan poin

“Sejak kualifikasi mesinnya kurang optimal. Saat heat kena insiden ditikungan pertama hingga chasis jadi bengkok. Intinya dalam balapan kali ini saya hanya fokus finish agar tidak kehilangan poin saja.” Tutur Silvano Christian ketika ditemui usai balapan.

RA tkmracing.com

 

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: