MENENGOK KELAS CADET ROK, INDONESIA TAK AKAN KEHABISAN BIBIT BERBAKAT


tkmracing.com (1/8)

Pembinaan sejak usia dini merupakan salah satu syarat mutlak bila para pegokart ingin turun dikelas profesional. Falsafah “bisa karena terbiasa” memang sangat melekat kuat dalam perjalanan karir seorang pegokart. Meskipun tidak saling terintregasi satu sama lain, nyatanya di Indonesia banyak para orang tua pegokart yang menjadikan kelas Cadet Rok sebagai tempat “penyemaian bibit”. Tindakan pembinaan ini bertujuan agar performa anak-anak mereka akan semakin ciamik dilintasan nanti.

Dari sejumlah pegokart cilik yang kini berkarir di kelas Cadet Rok, berikut tkmracing.com coba bahas beberapa yang memiliki kemajuan signifikan dan diprediksi akan memiliki karir cemerlang mengingat pembinaan yang dilakukan selama ini tepat sasaran.

1.CALVIN WIBOWO.

Jagoan Gandasari Racing ini merupakan pegokart cilik yang kaya pengalaman. Dalam kurun beberapa tahun terakhir ini, Calvin berkarir dalam kejuaraan Eshark Rok Cup, Asia Max Challenge (AMC) Malaysia dan terakhir mulai merambah ajang X30 SEA. Meskipun belum bisa tampil maksimal diajang luar negeri, namun untuk level nasional Calvin mampu tampil sebagai pegokart yang berbakat. Dalam beberapa event Kejurnas, terkadang Calvin berhasil mengemas waktu tercepat mengalahkan para seniornya yang bertarung dikelas minirok. Raihan 1.258 poinnya di klasemen sementara Eshark Rok Cup cukup membuatnya berkuasa dipuncak. Pembinaan sejak usia dini yang ditanamkan terhadap Calvin membuat dirinya memiliki kesempatan besar menguasai kelas-kelas lomba yang akan dilaluinya.

2. RAFAEL KAMAL

Si cabe rawit ini sering membuat kejutan-kejutan pada awal-awal penyelenggaraan Eshark Rok Cup. Mahir tampil konsisten dalam menjaga posisinya membuat Rafael Kamal sempat menguasai puncak klasemen poin sebelum diambil alih Calvin Wibowo. Untuk menambah jam terbangnya, Rafael juga mengaspal di Rok Cup Asia yang beberapa serinya dihelat di KF1 Karting Circuit Singapura. Gaya menyetirnya yang cenderung agresif memang ampuh membuat lawan-lawannya bungkam saat Rafael berada dalam top performa. Pegokart satu ini pun diperkirakan akan memiliki karir berkilau seiring perkembangan usianya.

3. KIMI RAE

Perkembangan signifikan juga dimiliki Kimi Rae. Pegokart cilik Mahata Racing ini juga mampu tampil apik dalam melahap tikungan-tikungan SIKC. Karakteristiknya berkendaranya yang halus memang membuat Kimi sedikit lebih lamban dalam melewati lawan. Namun dengan karakternya tersebut Kimi mampu memberi Gap dengan cepat terhadap lawannya dengan meminimalisir kesalahan dalam mengendalikan gokartnya. Selain Eshark Rok Cup, Kimi juga berpartisipasi di kejuaraan AMC Malaysia. Pencapaian terakhirnya, Kimi mulai menunjukkan tajinya di Sepang International Karting Circuit dengan menyabet posisi 3 kelas micromax.

4. QARRAR FIRHAND

Yang terakhir ada Qarrar Firhand yang membalap dibawah bendera Tanada Racing. Kemajuan Qarrar memang terbilang diluar ekspetasi. Ditahun pertama keikutsertaannya dalam Eshark Rok Cup, Asia Rok Cup dan Singapore Rok Cup, Qarrar mampu mengguncang publik karting Indonesia dengan torehan-torehan waktu terbaiknya yang bersaing dengan para seniornya di kelas minirok. Sayangnya dengan jam terbang yang masih minim, terkadang Qarrar kesulitan dalam bertarung memperebutkan posisi terbaik. Firhand Ali, ayah sekaligus mentor Qarrar memang tak pernah main-main dalam memberikan pelatihan. Hal tersebut terbukti saat Qarrar mulai kini menguasai sirkuit Sentul dan KF1 Karting Circuit Singapura. Untuk menambah jam terbangnya, dalam beberapa kesempatan Qarrar pun terbang ke Itali hanya untuk sekedar berlatih disana.

Itulah nama-nama pegokart cadet rok yang diprediksi akan menjadi Garuda- Garuda Muda gokart Indonesia. Diluar mereka berempat, tentu bukan berarti pegokart lainnya tak memiliki kesempatan tampil memukau, dengan menanamkan kedisiplinan dalam berlatih dan bertanding, siapapun memiliki kesempatan untuk menjadi yang terbaik, karena kerja keras dalam berproses pasti akan menghasilkan sesuatu yang patut dibanggakan.

RA tkmracing.com

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: