JELANG ESHARK ROK CUP RD. 5, MENANTI KEJUTAN DARI DAFFA AB


tkmracing.com (31/7)

Tak terasa waktu berjalan, Eshark Rok Cup akan segera memasuki putaran ke 5 dalam penyelenggaraannya. Meskipun putaran kali ini tak diberengi dengan seri Asia, namun tak serta merta menurunkan tensi persaingan didalam lintasan nantinya, apalagi dengan sistim poin berganda untuk kejuaraan nasional yang bisa saja mengancam para pimpinan klasemen poin sementara. Hal ini semakin menarik terlebih dengan kondisi di setiap kategori lomba yang masih memungkinkan terjadinya pergeseran pimpinan.

Gael Julien, sapu bersih di 4 seri

Salah satu pertarungan yang menarik untuk dicermati adalah persaingan dikelas Minirok. Sepanjang 4 putaran kejuaraan, Gael Julien masih mendominasi dengan aksi sapu bersihnya di setiap balapan. Ketangguhan pegokart keturunan Prancis yang bermukim di Indonesia ini memang masih sulit dipatahkan. Buah keberhasilannya itu membuat Gael kini nyaman dipuncak klasemen dengan raihan 1.610 poin.

Daffa AB, mulai bangkit di putaran 4 lalu

Lalu ada Daffa AB yang selalu membayangi Gael di posisi runner up. Pada putaran perdana kejuaraan, Daffa mampu memberikan perlawanan sengit terhadap seterunya tersebut. Aksi saling mendahului terjadi pada setiap tahapan lomba. Walaupun Gael berhasil keluar sebagai juara dan Daffa di posisi dua, namun terlebih dari itu, Daffa sangat pantas mendapatkan respek dari seantero sirkuit berkat semangat fair play yang ditunjukkannya saat bertarung dengan rivalnya tersebut.

Aditya Wibowo, merepotkan di baris terdepan

Memasuki putaran dua dan tiga Daffa seolah-olah tenggelam. Meskipun masih menguasai posisi runner up, pegokart cilik andalan PFive Racing ini seolah tak berdaya menredam keperkasaan Gael Julien didalam lintasan. Dalam setiap balapan, Daffa selalu tercecer dibarisan tengah sebelum balik ke posisi kedua. Faktor teknis disinyalir menjadi penyebab utama menurunnya performa Daffa di lintasan, hal ini tak pelak membuat kubu PFive Racing memutar otak demi mengembalikan  performa Daffa ke posisi puncak.

Maalik Bintang, konsisten di 5 besar

Diputaran 4 lalu, kerja keras Tim PFive Racing mulai menemukan keberhasilan. Daffa yang sempat tertinggal akhirnya bisa kembali gahar dilintasan. Walaupun sempat keteteran dibabak-babak awal, namun penampilan apiknya di babak prefinal dan final kembali menuai decak kagum para penikmat olahraga gokart. Daffa kembali terlibat aksi saling salip dengan Gael Julien. Namun sayang, keberuntungan belum berpihak pada putra bungsu Irjen Pol (Purn) Anang Boedihardjo ini. Tinggal selangkah mengalahkan Gael, mesin gokart Daffa mengalami masalah di pertengahan lomba yang membuatnya harus meminggirkan kendaraannya ke rerumputan SIKC. Meskipun demikian aksi memukaunya dibabak final memiliki arti tersendiri. Start dari barisan belakang, Daffa berhasil menjadi bintang saat dirinya mampu finish di posisi 2 pada balapan tersebut.

Menjelang pelaksanaan Eshark Rok Cup putaran 5 yang kembali digelar di SIKC pada minggu ini (5/8), persiapan yang intens tengah dilakukan Daffa. Serangkaian latihan menjadi program hariannya demi pembuktian bila dirinya mampu menjadi yang tercepat dikelas minirok.

“Persiapan Daffa kali ini memang terbilang ekstra keras. Selain melatih kebugaran dengan banyak berolahraga, mengkonsumsi nutrisi juga dilakukan untuk menjaga ketahanan fisiknya. Frekwensi latihan gokart juga kita tambah sambil mencari setingan terutama chasis yang masih bisa kita tingkatkan.” Tutur Sang Ayah yang terkenal dengan julukan “Jendral Penggila Balap”.

Kimiko Priya, semakin menanjak performanya

Anang Berharap Daffa bisa menampilkan performa yang terbaik dalam balapan nanti. Kerasnya persaingan didalam lintasan tak serta merta melupakan sportifitas tinggi yang menjadi ciri khas seorang Daffa AB.

Terlepas dari persaingan Gael dan Daffa, ada baiknya kita tak memandang sebelah mata para pegokart minirok lainnya. Progres menanjak Aditya Wibowo, Kaenan Rito sini dan Kanaka Gusasi serta Maalik Bintang menjadi hal yang harus diwaspadai. Masuknya Kimiko Priya dan Michael Orlando ke dalam pusaran persaingan juga akan menjadi batu sandungan yang serius.

Michael Orlando, ritme balap nya semakin baik

Wah semakin seru persaingan dikelas para pegokart cilik ini. Lalu siapakah yang akan tampil sebagai juara di putaran kali ini? Mampukah Daffa meruntuhkan dominasi Gael di 4 putaran terakhir? Dan seperti apa perlawanan yang mampu ditunjukan pegokart lain? Tunggu info terbarunya di http://www.tkmracing.com

RA tkmracing.com

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: