X30 SEA RD. 5 SHAH ALAM, SERGIO NOOR MENJAWAB TANTANGAN


tkmracing.com (29/7)

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Sergio Noor akhirnya mampu mengungguli lawan-lawannya dalam gelaran X30 SEA putaran 5 Shah Alam. Pegokart Riser Shadaff BMHS ini memberikan perlawanan sengit di dua laga akhir babak prefinal dan final yang dilaksanakan siang tadi (Minggu 29/7). Sempat berkutat diseputar posisi 5 besar sejak babak kualifikasi dan 2 heat yang dilombakan, Sergio berada pada posisi yang cukup mengkhawatirkan mengingat kesempatannya untuk mengambil alih pimpinan klasemen poin kejuaraan level Asia Tenggara itu adalah hanya ada dibalapan kali ini. Namun dengan kesabaran serta buah kerja kerasnya bersama tim mekanik pendukungnya, Sergio Noor akhirnya mampu menjawab tantangan dan lolos dari lubang jarum yang memang harus dilewatinya menuju tahta juara umum X30 SEA diakhir musim nanti.

Akhirnya lolos dari lubang jarum

“Alhamdulillah akhirnya bisa jadi juara pertama meskipun diawal-awal balapan cukup sulit meraih posisi terbaik. Terima kasih untuk tim mekanik dan semua pihak yang telah mendukung.” Ujar pegokart yang didukung oleh Telkomsel ini.

Sergio Noor mengawali balapan dari posisi 6 babak kualifikasi. Dari dua heat yang dilombakan, Sergio mengemas hasil finish diposisi 6 dan 3 hingga menempatkannya diposisi start 6 babak prefinal. Dibabak prefinal Sergio mampu memperbaiki posisi ke peringkat 4.

“Dibabak final, selepas tikungan pertama saya langsung menempati posisi 2 tepat dibelakang Putra Adam. Selama 18 putaran sempat saling overtaking berebut posisi pertama hingga di putaran akhir tepatnya di 3 tikungan akhir saya mendapatkan momen kesempatan untuk melewatinya sekaligus finish diposisi pertama.” Tambah Sergio Noor

Dengan hasil ini, seharusnya Sergio sukses melenggang ke puncak klasemen poin sementara kejuaraan. Absennya Nikhil Bohra yang menjadi rival terberatnya semakin memperlebar kesempatannya untuk memangkas atau bahkan unggul poin, apalagi Sergio juga sukses mengasapi Supakit Jenjitranun yang hingga putaran 4 lalu masih dinyatakan sebagai penguasa sementara tangga klasemen.

Tinggal mewujudkan impian di Bira Circuit

Kini tinggal selangkah lagi perjalanan Sergio Noor menuju tangga juara umum kelas junior X30 SEA. Kerja keras nya masih harus berlanjut pada putaran akhir kejuaraan X30 SEA yang rencananya akan dihelat di Bira Circuit Thailand pada penghujung Agustus mendatang. Setelah berhasil menjawab tantangan di Shah Alam Karting Circuit, mampukah Sergio Noor mewujudkan impiannya di Bira Circuit? Kita tunggu episode dan kejutan selanjutnya dari seorang Sergio Noor.

Congratz Sergio, tetap semangat dan terus berjuang demi Indonesia!

RA tkmracing.com

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: