X30 SEA RD. 5 SHAH ALAM, KEANON SANTOSO RAIH PODIUM 3


tkmracing.com (29/7)

Meskipun tanpa persiapan dan target khusus, Pegokart Keanon Santoso mampu tampil apik dalam kejuaraan X30 SEA putaran 5 Shah Alam Malaysia. Keanon yang turun berlaga di kelas Senior bersama 8 pegokart Indonesia lainnya sempat terpuruk pada sesi latihan bebas yang digelar Jumat (27/7), bahkan pegokart yang memiliki julukan The Dragon ini harus berjibaku dibaris tengah sebelum balapan memasuki babak akhir.

Keanon Santoso, perlahan tapi pasti ke tangga juara

“Saya telah berusaha yang terbaik dibalapan ini, meskipun sempat setengah frustasi karena sulitnya mendapatkan setingan terbaik pada saat latihan bebas. Saat babak kualifikasi dan heat keadaan semakin baik dan saya mulai menembus ke barisan depan. Dibabak prefinal saya berhasil memperbaiki posisi ke urutan 8, dan di babak final tanpa kendala berarti bisa masuk ke posisi 3.” Terang Keanon Santoso yang juga berhasil meraih waktu tercepat pada babak final dengan raihan 54,786 detik.

Sementara Kezia Santoso yang harus memulai balapan sesi final dari 13 harus puas finis di posisi 12. Menghadapi balapan yang kerap kali terjadi insiden di lintasan juga menimpa pegokart-pegokart wakil Indonesia lainnya. Akheela Chandra, Akmal Ashibly, Darryl Wenas, Rava Mahpud, Diptya Otadewa dan Zahir Ali gagal menyumbangkan tropi imbas dari kerasnya persaingan didalam lintasan yang seringkali menimbulkan gesekan-gesekan antar pegokart. Balapan tersebut akhirnya di menangi oleh Prassetya Hardja.

Adtya Wibowo, juara 3 yang tak mudah

Sedangkan Aditya Wibowo wakil Indonesia di kelas Cadet akhirnya mampu menyumbangkan gelar juara ketiganya. Aditya yang sebenarnya sudah finish diposisi 2 babak prefinal harus merelakan posisinya kepada Tiziano Monza yang berhasil menyodok ke posisi runner up saat babak final. Sementara sang adik, Calvin Wibowo berhasil masuk ke posisi 10 besar saat balapan usai.

Selamat dan salut kepada para pegokart Indonesia yang selalu berjuang mengharumkan nama bangsa.

RA tkmracing.com

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: