X30 SEA RD. 5 SHAH ALAM, MASALAH TEKNIS JADI KENDALA DIHARI PERTAMA


tkmracing.com (28/7)

Permasalahan teknis menjadi kendala bagi pegokart-pegokart Indonesia yang turun berlaga dalam kejuaraan X30 SEA putaran 5 yang digelar di Shah Alam Karting Circuit Malaysia akhir pekan ini. Hujan yang mengguyur jelang sesi pemanasan semakin membuat para pegokart dan tim mekanik pendukung dibuat pusing tujuh keliling dalam menentukan seting chasis dan mesin yang pas.

Salah satu pegokart Indonesia yang turun dikelas senior, Keanon Santoso mengungkapkan sulitnya mendapat seting yang pas pada balapan kali ini. Kurangnya data teknis yang dimiliki tim mekanik pendukungnya menyebabkan dirinya harus berspekulasi dalam mencari seting yang terbaik. Meskipun ini adalah tahun kedua balapan ini digelar disirkuit pinggir stadion legenda Malaysia ini, namun Keanon baru pertama kali mengaspal di sirkuit tersebut.

Keanon Santoso, pusing tapi seru

“Sangat sulit dapat seting yang pas, bahkan kita sudah beberapa kali coba di sepanjang latihan bebas hari Jumat. Baru pagi ini (Sabtu) kita mendapat seting yang pas dan lumayan bisa kedepan.” Ujar Keanon yang sempat finish diposisi 4 babak heat 2.

Berbeda halnya dengan Kezia Santoso yang juga turun dikelas yang sama. Kezia sebenarnya sudah mendapatkan hasil baik di hari Jumat, namun akibat hujan yang mengguyur di Sabtu pagi membuat Kezia harus tercecer di sesi kualifikasi.

“Perubahan karakter lintasannya sangat ekstrim. Hasil seting yang sudah lumayan ok pun jadi berantakan lagi. Sebenarnya disesi heat kita sudah bisa menemukan setingan, namun karena harus start dari baris belakang jadi agak sulit untuk tembus kedepan.” Unkap Kezia Santoso yang harus menghuni posisi 22 saat babak kualifikasi.

Walaupun tak memiliki target khusus dalam balapan kali ini, namun baik Kezia dan Keanon Santoso akan berusaha tampil sebaik mungkin di sesi prefinal dan final yang akan digelar hari Minggu nanti.

“Ya mudah-mudahan besok bisa finish di jajaran podium, walaupun pusing namun balapan kali ini benar-benar seru” Tambah Keanon singkat dan diamini Kezia yang akan berusaha masuk ke posisi 10 besar di babak akhir nanti.

Zahir Ali, tak berdaya sejak kualifikasi hingga 2 babak heat

Tak berbeda dengan Duo Santoso yang harus berjibaku dalam menaklukan Shah Alam Karting Circuit, Zahir Ali yang merupakan Maestro Gokart Indonesia pun dibuat pusing dalam balapan kali ini. Zahir yang memiliki segudang pengalaman pun harus terdampar dibarisan belakang. Hal ini tentu cukup membuat bingung publik karting Indonesia mengingat kiprah Zahir Ali yang tergolong gemilang pada balapan gokart dimanapun.

Prassetya Hardja mampu tampil impresif dengan berhasil menjadi pegokart terdepan di kelas para expert hingga babak heat 2 ini. Selain menguasai kelas Senior, Prass juga berhasil mengemas hasil apik di kelas Super Shifter yang juga diikutinya. Sementara para pegokart kelas senior asal Indonesia lainnya seperti Rava Mahpud, Darryl Wenas, Akheela Chandra, Akmal Ashibli dan Diptya Oktadewa masih harus bertempur keras dalam lingkaran determinasi yang tercipta dikelas ini.

Sergio Noor, diharapkan panas di dua babak akhir

Dikelas Junior, Sergio Noor juga harus bekerja keras menumbangkan para pesaingnya dilintasan. Menduduki posisi 4 babak kualifikasi, Sergio berhasil finish diposisi 7 dan 3 pada dua babak heat yang dilombakan.  Meskipun berat, namun Sergio masih memiliki peluang menjadi yang terdepan mengingat catatan rekam balapnya yang biasanya panas di babak prefinal dan final. Sementara  Adrian Hassan yang sempat bercokol diurutan 7 babak kualifikasi harus mundur ke posisi 11 pada dua babak heat.

Aditya Wibowo, masih ada harapan menuju tangga podium

Wakil Indonesia dikelas Cadet, Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo pun belum menampilkan performa apiknya. Aditya yang harus memulai sesi prefinal dari posisi papan tengah masih memiliki harapan menembus jalur podium di hari Minggu ini, namun sang Adik, Calvin Wibowo harus berusaha ekstra keras untuk melepaskan dirinya dari belenggu dibaris belakang.

Semoga para pegokart Indonesia mampu menuai prestasi di dua babak akhir nanti.

RA tkmracing.com

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: