X30 SEA RD. 5, LUBANG JARUM BAGI SERGIO NOOR.


tkmracing.com (27/7)

Putaran 5 Kejuaraan X30 SEA yang akan digelar di Shah Alam Karting Circuit pada akhir pekan ini (28-29/7) akan menjadi sangat krusial bagi pegokart andalan Indonesia, Sergio Noor. Berlaga di kelas Junior yang nota bene menjadi kelas terpanas pada setiap kejuaraan gokart manapun, wakil Riser Shadaff BHMS ini dituntut mampu mengatasi setiap tekanan dan determinasi yang akan timbul sepanjang balapan dalam memuluskan langkahnya untuk menggondol gelar juara umum X30 SEA diakhir musim nanti.

Sempat turun ke posisi 5 klasemen imbas absen di Bira Circuit

Menghuni peringkat 3 klasemen poin sementara dengan raihan 82 point, Sergio hanya terpaut 7 point dari pimpinan klasemen yang kini dikuasai Supakit Janjitranun. Meskipun Sergio sempat terlempar ke posisi 5 imbas dari absennya di putaran 3 lalu, kini Sergio mulai merambat naik pasca menjuarai putaran 4 Sepang. Hal inilah yang menyebabkan mengapa putaran 5 ini menjadi begitu penting baginya sebagai batu loncatan menuju tangga juara, dengan pilihan harus juara diputaran ini dan putaran 6 nanti yang rencananya akan dihelat di Bira Circuit Thailand.

Dari statistik yang ada, peluang bagi Sergio menjadi juara umum masih terbuka lebar. Secara kemampuan, diatas kertas Sergio sanggup untuk menaklukan Shah Alam Karting Circuit yang terkenal tricky dan memiliki karakter aspal yang tak sebagus Sepang. Dengan menjuarai balapan kali ini, maka langkah selanjutnya akan sedikit lebih mudah dan hanya tinggal fokus menguasai putaran akhir di bulan Agustus mendatang. Tentu hasil akhir nanti akan dihitung mengingat saat ini Sergio memliki defisit 7 poin. Dan semua itu akan kembali lagi kepada Sang Dewi Fortuna yang paling memiliki pengaruh besar saat balapan nanti.

Masih unggul secara statistik

Bila kita pandang dari sudut rival-rivalnya, Sergio pun dinilai memiliki kemampuan untuk bersaing dengan mereka. Sergio telah mengemas dua kemenangan di putaran 2 dan 4 yang sama-sama digelar di Sepang. Nikhil Bohra mengantungi satu gelar juara di KF1Karting Circuit sementara Supakit Janjitranun unggul saat putaran 3 Bira. Jadi bila diambil rata-rata, Sergio masih sedikit lebih unggul dengan fakta dua gelar juaranya.

Kerja keras seorang Sergio Noor beserta kru teknis pendukungnya memang sangat dibutuhkan di sisa dua putaran kejuaraan X30 SEA, mengingat persaingan keras yang kerap terjadi didalam lintasan. Konsentrasi penuh saat melibas tikungan-tikungan sulit di Shah Alam Karting Circuit nanti akan menjadi detail yang harus menjadi pusat perhatiannya bila ingin melepaskan diri dari jegalan-jegalan lawan. Karena, Indonesia akan bangga bila ada wakilnya yang mampu berdiri diposisi tertinggi pada akhir musim balap nanti.

Kerja keras dan banyak berdoa jadi prioritas utama

Mampukah Sergio Noor lolos dari lubang jarum? Tunggu kabarnya hanya di http://www.tkmracing.com

RA tkmracing.com

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: