X30 SEA RD. 5, 12 PEGOKART INDONESIA SIAP TEMPUR DI SHAH ALAM MALAYSIA.


tkmracing.com (27/7)

Dua belas pegokart Indonesia memastikan diri akan turun berlaga pada Kejuaraan X30 SEA putaran 5 yang akan digelar di Shah Alam Karting Circuit Malaysia (28-29/7) mendatang. Kedua belas pegokart-pegokart handal tersebut akan turun di 4 kategori dari 7 kelas yang dilombakan. Beberapa pegokart juga telah melaksanakan latihan persiapan sejak minggu lalu, mengingat lintasan di Shah Alam Karting Circuit sangat jauh berbeda dengan Sepang International Karting Circuit baik dari segi karakter aspal dan layoutnya. Hal ini menjadi sinyalemen kuat persiapan mereka tak main-main menghadapi balapan yang akan dihadiri oleh total 87 pegokart ini.

Zahir Ali, pembuktian Sang Maestro

Dari data yang dirilis pihak Official X30 SEA, kelas Senior menjadi kelas yang paling banyak menurunkan wakil-wakil Indonesia. Selain ada Prassetya Hardja, Rava Mahpud, Akmal Ashibly, Akheela Chandra dan Diptya Oktadewa yang rutin mengaspal dibalapan tersebut, kali Ini Indonesia mendapat tambahan amunisi setelah Kezia Santoso, Keanon Santoso dan Zahir Ali juga telah mengkomfirmasikan akan turut menggeber gokart mereka di lintasan yang sangat tricky ini. Hal ini tentu akan melebarkan peluang Indonesia akan menguasai jalannya balapan di kelas para expert ini, apalagi saat ini Prassetya Hardja yang menghuni posisi 3 klasemen masih memiliki peluang naik ke tangga teratas dengan raihan 104 point atau tertinggal 8 point dari Alex Brown pegokart Singapura yang sementara masih memimpin. Selain turun dikelas Senior, Prassetya Hardja dan Diptya Oktadewa juga akan meramaikan persaingan di kelas Super Shifter.

Aditya Wibowo, upaya lanjutkan trend positif

Dikelas Cadet ada dua pegokart kakak beradik yakni Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo yang akan berjuang menjinakkan para pegokart cilik dari manca negara. Torehan ciamik yang mampu dibukukan Aditya saat menjuarai salah satu kejuaraan level Asia di Sepang International Karting Circuit beberapa waktu lalu akan menjadi trend positif yang akan memacu semangatnya untuk meraih sukses dibalapan kali ini.

Sergio Noor, perjuangan lolos dari lubang jarum

Sementara Sergio Noor dan Adrian Hassan akan memperkuat skuad Indonesia di kelas Junior. Keberhasilan Sergio menjuarai balapan serupa di 2 seri yang lalu akan menjadi motivasi tersendiri apalagi kini Sergio mulai merangkak ke posisi 3 klasemen point sementara dengan selisih 7 point dari Supakit Janjitranun yang masih mendominasi. Dengan kata lain, putaran 5 ini menjadi titik awal Sergio untuk kembali bekerja keras bila ingin membawa pulang gelar juara Asia diakhir musim nanti.

Mampukah Garuda Muda kembali mengibarkan merah putih di negri Jiran dan menaklukan Shah Alam Karting Circuit?

Tunggu jawabannya hanya di http://www.tkmracing.com

RA tkmracing.com

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: