MICHAEL ORLANDO KURNIAWAN, MULAI GAHAR DI SIKC.


tkmracing.com (18/7)

Pegokart Minirok asal Gegaz Motorsport, Michael Orlando Kurniawan mulai menampakkan kemajuan progresnya dalam gelaran Eshark Rok Cup putaran 4 yang dihelat di Sentul International Karting Circuit beberapa pekan lalu. Walaupun belum menembus persaingan dengan para seniornya, namun penampilan impresif yang ditunjukannya mendapat nilai positif bagi perkembangannya didalam lintasan balap.

Dalam progres positif

“Dalam proses ini memang ada yang cepat dan juga ada yang lambat, kebetulan jelang seri 4 lalu Michael intens berlatih di SIKC dan sudah bisa menembus 59,3 detik lalu saat balapan 59,9 detik dan di final 1:00.120 detik bagi saya cukuplah dibanding seri-seri sebelumnya.” Ujar Benediktus Gunawan Wibisono atau yang akrab di sapa Benny ayahanda Michael.

Menyabet dua tropi sebagai juara 1 Minirok Newbie dan juara 2 Minirok Rising Star jadi bukti usaha keras Michael dalam menekuni olahraga gokart yang telah beberapa tahun belakangan ini menjadi hobinya.

Peran penting pelatih dan mekanik

“Saya sangat mengapresiasi usaha Michael untuk maju, apalagi sekarang Michael dilatih oleh Haridarma Manoppo dan mekanik Riyat serta dukungan penuh dari Gegaz Motorsport.” Tambah Benny seraya menjelaskan bahwa saat ini Michael tengah mempersiapkan diri menghadapi Eshark Rok Cup putaran 5 SIKC dengan mentargetkan Michael tembus ke podium 5 besar kelas utama Minirok.

Sementara itu, Haridarma Manoppo pun mengaku turut senang atas perkembangan pada anak didiknya tersebut. Menurutnya, ada beberapa kebiasaan-kebiasaan Michael yang kurang tepat saat mengendalikan gokart, sehingga hal itulah yang kini jadi fokus bagi juara nasional ITCC 1500 Max ISSOM tersebut dalam melatih Michael.

Haridarma Manoppo, melatih step by step

“Cara nyetirnya tidak salah tapi ada beberapa yang harus dirubah, dan kalau langkah awal tadi sudah mampu diperbaiki maka kita akan lanjut ke step berikutnya seperti merasakan gokart, manajemen ban dan lain-lain.” papar Haridarma Manoppo.

Kita tunggu kejutan dari Michael Orlando Kurniawan di seri 5 mendatang.

Rayhan Ardian

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: