ASIA ROK CUP RD. 4, INDONESIA KEHILANGAN GELAR DIKELAS SENIOR


tkmracing.com (14/7)

Jawara-jawara gokart Indonesia kembali unjuk prestasi pada gelaran Asia Rok Cup putaran empat yang digelar hari ini (Sabtu 14/7) di KF1 Karting Circuit Singapura.

Hujan yang sempat membasahi lintasan jelang sesi pemanasan tak hanya membuat para mekanik harus ekstra kerja, namun para pegokartpun berusaha mendapatkan racing line yang baik apalagi balapan kali ini arah lintasan dirubah menjadi searah jarum jam. Beruntung hujan pun mereda dan lintasan mengering sehingga para pegokart dapat berkonsentrasi penuh selama balapan.

Gael Julien, pecah telor di Singapura

Gael Julien berhasil mengungguli lawan-lawannya di kelas minirok. Pegokart Kart Master Tanada Racing ini berhasil menuntaskan ambisinya menjadi juara di KF1 Karting Circuit. Walaupun sempat tercecer di sesi kualifikasi dan heat, Gael mampu menjinakkan Dion Gowda, Tiziano Monza serta Dillan Tan di babak prefinal dan final. Dengan kemenangannya tersebut, Gael dipastikan aman dipuncak klasemen kejuaraan Asia Rok Cup.

Adrian Hassan, panas di sesi heat sampai final

Adrian Hassan membuktikan kehebatannya berduel di kelas Junior Rok GP. Menempati posisi runner up sesi kualifikasi dibelakang Neo Yong Jie pegokart tuan rumah, Adrian langsung tancap gas mendominasi tahapan heat, prefinal dan final. Sementara Anandandi musad menempati posisi 4 dan Farrel Gobel di peringkat 6. Kerja keras Adrian pun membuahkan hasil positif melebarkan langkahnya menuju tangga juara Asia Rok Cup tahun ini.

Rava Mahpud, hampKarting Circuit

Indonesia kehilangan satu gelar di kelas Senior Rok GP. Rava Mahpud yang memiliki kans besar di balapan kali ini harus tersandung langkahnya pasca terdorong pegokart tuan rumah saat memasuki tikungan di sektor 2. Rava yang sempat memimpin awal balapan harus terlempar ke posisi 4 sebelum akhirnya finish diposisi 3 dan dinyatakan sebagai peraih gelar runner up. Ethan Tan berhasil merebut gelar juara sementara Silvano Christian sang pimpinan klasemen finish di posisi 3 diikuti M. Harits dan Harinaran di peringkat 4 dan 5` Berdasarkan perhitungan singkat, Silvano masih nyaman berada di puncak klasemen.

Zahir Ali, melenggang aman

Wakil Indonesia di kelas Master Rok GP, Zahir Ali kembali membuktikan ambisinya untuk meraih gelar juara Asia Rok Cup 2018. Menjadi pegokart yang tak tersentuh di kelasnya membuat langkah Zahir Ali sangat nyaman dalam mengamankan poinnya di tangga klasemen. Aksi sapu bersih zahir di seri-seri Asia Rok Cup membuat dirinya tak lagi memiliki gangguan berarti untuk menyandang gelar juara Asia diakhir musim nanti.

Ikuti perkembangan dunia gokart Indonesia hanya di tkmracing.com dan nantikan ulasan-ulasan para pegokart tanah air berikutnya.

Rayhan Ardian

foto: all source

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: