INI CALON-CALON JUARA UMUM ASIA ROK CUP


tkmracing.com (12/7)

Hanya berselang hitungan hari saja pasca dihelatnya Asia Rok Cup putaran 4 yang dilaksanakan berbarengan dengan Eshark Rok Cup yang juga menginjak putaran 4, kini para pegokart-pegokart Indonesia kembali siap berlaga di kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang juga digelar bersamaan dengan Rok Cup Singapore putaran 4 di KF1 Karting Circuit Singapura pada Sabtu (14/7).

Dari empat kategori utama yang dilombakan di Kejuaraan Asia Rok Cup, para pegokart Indonesia tercatat masih mendominasi puncak klasemen poin sementara kejuaraan, sehingga kehadiran mereka di negeri singa otomatis memberikan tanda bahwa para pegokart Indonesia akan berusaha menyapu bersih tropi juara umum Asia terebut di akhir musim nanti.

Setelah melewati putaran 4 yang digelar akhir pekan lalu di SIKC, sinyalemen gelar juara Asia memang sudah mengerucut pada beberapa nama. Perolehan poin yang telah mereka kumpulkan pun telah masuk ke zona aman juara asalkan tetap waspada di sisa putaran kejuaraan.

Gael Julien, harus mewaspadai Daffa AB

Gael Julien pebalap DSR Racing menjadi pegokart kelas Minirok yang memiliki kans besar untuk menjadi juara Asia di tahun 2018 ini. Pencapaian Gael yang mampu menguasai 3 putaran Asia Rok Cup yang digelar di SIKC menjadi modal kuatnya untuk bertahan di posisi puncak klasemen dengan raihan 1.066 poin. Sementara Daffa AB menguntit diposisi kedua dangan catatan 801 poin. Meski kecil kemungkinan Daffa bisa membalikkan keadaan, namun Gael patut mewaspadai pergerakkan Daffa yang mulai mampu memberikan teror pada putaran lalu. Kegagalan Daffa di babak prefinal putaran 4 lalu menjadi keberuntungan Gael dibalapan tersebut.

Adrian Hassan, agak leluasa

Dikelas Junior Rok GP ada nama Adrian Hassan yang pantas menjadi kandidat terkuat juara Asia tahun ini. Absennya Sergio Noor pada kejuaraan Asia Rok Cup yang digelar diluar Indonesia menjadikan pegokart ASR Racing ini sedikit nyaman dalam mengumpulkan poin sebagai syarat bila ingin naik ke puncak klasemen akhir.  Diposisi kedua ada Neo Yong Jie yang kini menjadi kuda hitam, namun dengan selisih lebih dari 200 poin membuat Adrian sedikit leluasa didalam lintasan balap.

Silvano Christian, keberuntungannya tak tertandingi

Berlanjut ke kelas Senior Rok GP, Silvano Christian hadir dengan ketangguhan dan juga keberuntungan. Silvano yang mengaspal dibawah bendera ASR Racing kokoh dipuncak klasemen sementara dengan 1.218 poin. Diposisi kedua ada M. Harits dengan torehan 864 poin. Pegokart PFive Racing yang kerap kali merepotkan langkah Silvano itu didetiap awal-awal balapan harus pasrah saat eksekusi tahapan final yang selalu tertinggal oleh Silvano. Diperingkat ketiga ada Akheela Chandra asal UT Racing dengan raihan 836 poin. Meskipun tak memiliki target juara Asia ditahun ini, namun Silvano dan Harits juga harus mewaspadai sepak terjang Akheela yang merupakan debutan baru dikelas Senior Rok GP.

Zahir Ali, The Maestro yng sapu bersih 4 seri

Terakhir, ada Zahir Ali yang turut mencatatkan namanya di puncak klasemen kelas Master Rok GP. Pegokart Tanada Racing yang merupakan maestro gokart Indonesia ini memang memiliki hasrat untuk terbang ke kejuaraan dunia Rok Cup Final di Lonato Italia. Kapasitas kemampuan Zahir Ali yang diatas rata-rata bagi pegokart kelas master memberikan kemudahan baginya untuk memberikan jarak lebih dari 300 poin terhadap Eris Mahpud pegokart PFive Racing.

Itulah nama-nama pegokart kandidat juara Asia Rok Cup tahun 2018. Bagi para juara otomatis akan mewakili Indonesia di kejuaraan Dunia diakhir musim nanti, dan di putaran kelima yang akan berlangsung akhir pekan ini akan menjadi putaran yang sangat krusial dimana keberhasilan mereka untuk mendominasi puncak klasemen akan menjadi pertanda satu kaki mereka sudah ada di tangga juara.

Tunggu Updatenya di http://www.tkmracing.com

Rayhan Ardian

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: