M. NAGIB, PROGRES BAGI SEORANG PENDATANG BARU


tkmracing.com (10/7)

Namanya memang asing di khalayak penggemar olahraga gokart, maklum saja Muhammad Nagib adalah pendatang baru di Kejuaraan Eshark Rok Cup dan bertarung dikelas Minirok. Nagib (sapaan akrabnya) datang jauh-jauh dari Kota Solo untuk mencoba peruntungannya di kejuaraan gokart kelas nasional akhir pekan lalu (8/7) dan bergabung di R1 Racing.

Diskusi

“Nagib ini memang terbilang pendatang baru. Selama ini Nagib lebih sering berlatih di gokart rental. Pada kejurnas lalu Nagib hanya baru 2 kali berlatih di SIKC,” Ujar Ari Irawan dari R1 Racing.

Bersama Ari Irawan, pelatihnya di R1 Racing

Progres positif Nagib memang sudah tampak sejak pertama kali mengaspal di SIKC. Catatan waktu menginjak satu menit flat saat berlatih merupakan sinyalemen Nagib memiliki bakat dan potensi yang bisa terus digali, meskipun dalam balapan nanti akan banyak faktor yang akan menjadi kendala mengingat perbedaan yang sangat jauh antara gokart rental dengan balapan yang sesungguhnya.

Adaptasinya terbilang scepat

“Pada kejuaraan Eshark putaran 4 lalu, Nagib memang belum bisa tampil maksimal apalagi ini balapan pertamanya di sirkuit dengan mesin dan chasis yang berspesifikasi balap. Namun saya yakin bila Nagib rajin berlatih di SIKC lambat laun akan mampu berprestasi.” Tambah Ari Irawan.

M. Nagib ketiga dari kiri) bersama rekan sekaligus rival di kelas Minirok

Sepanjang pantauan tkmracing.com dilapangan, Nagib memang memiliki kemampuan yang bisa terus diasah. Kepercayaan dirinya turun di lintasan balap dan berusaha melakukan aksi overtake adalah bukti kemauan bocah Solo ini untuk terus berkembang. Adaptasi dengan mesin, chasis dan sirkuit yang sesungguhnya terbilang cepat untuk seorang pendatang baru.

Kunci sukses berawal dari latihan

Semangat ya Nagib! Berlatih tekun dan menjaga kebugaran fisik merupakan langkah awal bila ingin sukses berkarir gokart. Dan satu hal yang perlu diketahui, banyak pegokart-pegokart profesional Indonesia yang berprestasi di level dunia pun banyak yang mengawali langkahnya dari lintasan gokart rental.

Rayhan Ardian

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: