X30 SEA RD. 4 SEPANG, AMUK SERGIO NOOR DI PARTAI FINAL.


tkmracing.com (1/7)

Sergio Noor kembali membuktikan keperkasaannya pada gelaran X30 SEA putaran 4 yang di gelar hari ini (1/7) di Sepang International Karting Circuit Malaysia. Turun di kelas Junior, Sergio mampu mengasapi para pesaingnya di partai puncak.

Sempat tertahan di posisi 4 pada babak QTT, Heat 1 dan Heat 2, bahkan Sergio harus mundur ke posisi 7 di babak Prefinal akibat terkena aturan bumper depan, namun pegokart belia Riser Shadaff BMHS ini mampu bangkit di putaran final.

“Ya sempat pesimis juga dibabak final apalagi saya harus start dari posisi 7, namun hal tersebut jadi inspirasi saya untuk memulai strategi menyerang di awal-awal babak final.” Ujar Sergio Noor.

Start mundur posisi jadi inspirasi strategi

Benar saja, di babak final Sergio memainkan strateginya dengan apik. Saat lampu start dipadamkan dan pegokart-pegokart didepannya berebut posisi dalam tikungan pertama, Sergio mencoba bermanuver mengambil sisi luar dengan melakukan tusukan langsung di tikungan kedua. Walhasil dua posisi berhasil diamankannya. Memasuki tikungan “mickey mouse”, Sergio kembali memberikan tekanan pada lawan-lawannya hingga dirinya mampu menguasai posisi 3. Hingga di putaran ke 2, Sergio telah menguasai posisi runner up.

Podium 1 untuk Indonesia

Hanya membutuhkan 6 putaran, Sergio mampu menempatkan gokartnya diposisi terdepan. Disisa putaran babak final, meskipun kendaraannya tak lagi setangguh diputaran awal akibat kondisi ban yang semakin tipis, namun Sergio berhasil menjaga ritme balapan. Saat bendera finish dikibarkan, wakil Indonesia yang didukung oleh Telkomsel ini akhirnya mempersembahkan gelar juara di kelas Junior.

“Alhamdulillah akhirnya bisa tembus juara 1. Terima kasih untuk team dan mekanik serta pihak-pihak yang telah mendukung saya.” Tambah Sergio Noor.

Selamat ya Sergio.

Rayhan Ardian

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: