MENGINTIP PELUANG KEANON SANTOSO DI AFR SERI 4 ZUHAI


tkmracing.com (8/6)

Keanon Santoso, akan kembali melakoni laga di Kejuaraan Asia Formula Renault (AFR) Seri 4 yang akan digelar pada 16-17 Juni mendatang di Zuhai International Circuit Tiongkok. Serangkaian persiapan pun telah dilakukan juara nasional Eshark Rok Cup 2017 ini mulai dari melatih kebugaran fisik hingga berlatih gokart di sirkuit Sentul.

“Rencananya kami akan berangkat Sabtu ini (9/6) untuk memulai proses persiapanĀ  sekaligus beradaptasi dengan cuaca disana.” Papar Yongliek Santoso, Sang Ayah yang senantiasa mendampingi Keanon Santoso.

Bersama Perdana Putra Minang, rekan satu teamnya di ART

Bila kita melihat rekam balap yang telah ditorehkan Keanon di ajang AFR ini, sebenarnya pebalap yang mendapat julukan The Dragon ini telah menjalani debutnya dengan baik. Menempati posisi 7 dan 5 pada babak kualifikasi balapan pertama dan kedua bukanlah hal yang buruk bagi Keanon Santoso yang memulai partisipasinya pada AFR putaran 2 Shanghai. Walaupun sempat terkejut dengan ketatnya persaingan didalam lintasan, kini Keanon semakin mengerti apa yang harus dilakukannya saat balapan nanti.

Pegalaman seri 2 Shanghai jadi bekal berharga

“Seri ke 2 Shanghai benar-benar menjadi bekal saya dalam mengikuti putaran 4 di Zuhai ini. Saya semakin mengerti apa dan bagaimana nanti didalam lintasan. Mulai dari cara menyetir dan memaksimalisasi penggunaan ban saat balapan nanti.” Ujar Keanon Santoso.

Lebih jauh, Keanon pun memiliki catatan baik di sirkuit Zuhai International Circuit saat melakukan tes pra musim di bulan Januari silam. Dengan catatan waktu 1 menit 56,2 detik, Keanon mampu melewati target waktu tercepat yang ditentukan team ART sebagai team pendukung teknisnya selama balapan di ajang AFR ini. Menilik pencapaian tersebut, tidaklah berlebihan bila The Dragon akan menutup balapan ini dengan gelar podium.

“Dengan hasil tersebut saya yakin akan mampu bersaing dengan pebalap-pebalap lainnya nanti. Pengetahuan saya akan sirkuit Zuhai juga akan menambah percaya diri saya saat balapan.” tambah Keanon Santoso.

Didampingi keluarga tercinta saat wisuda, prestasinya tak hanya di lintasan balap

Selanjutnya, Keanon yang baru saja diwisuda atas kelulusannya dari SMA Global Sevilla Pulomas ini juga mengungkapkan alasannya hingga terpaksa absen di seri pembuka ajang AFR seri 1 Zuhai dan seri 3 Ningbo. Kesibukan belajarnya di tahap akhir tingkat SMA menjadi alasan yang harus diutamakannya. Keseriusan Keanon dalam belajar memang dibuktikannya dengan hasil kelulusan yang sangat memuaskan dan meraih peringkat 4.

Lalu saat disinggung mengenai targetnya pada kejuaraan AFR putaran 4 Zuhai mendatang?

“Targetnya harus podium demi Indonesia.” Ucap Keanon Santoso dengan nada optimistis.

Go Keanon, raih prestasi terbaikmu!

Reyhan Ilyas

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: