KEZIA SANTOSO, LIBURAN SANG PEGOKART WANITA.


tkmracing.com (7/6)

Biasanya, momen liburan khususnya bagi para pelajar yang memilih sekolah di luar negeri adalah berkumpul dengan keluarga, teman dan mengunjungi tempat-tempat wisata misalnya. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Kezia Santoso, pegokart wanita yang memilih Inggris sebagai tempat bermukimnya untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Kezia Santoso tengah memasuki libur panjangnya dan kembali ke Indonesia. Lalu apa yang dilakukan Kezia? selain memamfaatkan momen liburan ini untuk kedua hal tersebut diatas, ada satu hal yang tak dilupakannya yaitu gokart.

Liburan seorang pegokart itu tak jauh dari sirkuit

“Liburan panjang ini saya akan tetap berlatih gokart dan rencananya saya juga akan turun di 3 sisa putaran Eshark Rok Cup.” Tandas Kezia Santoso.

Sekian lama absen dari kegiatan gokart nasional membuat Kezia rindu akan atmosfir balap di Sentul International Karting Circuit (SIKC), bahkan sejak minggu pertama liburannya di Indonesia, Kezia sudah mulai berlatih di sirkuit kebanggaan publik karting Indonesia tersebut.

“Selama tinggal di Inggris, saya tetap menggeluti olahraga gokart dan turun dalam kejuaraan-kejuaraan lokal setempat juga ikut di kejuaraan Super 1 Inggris yang merupakan salah satu event terbesar disana.” Lanjut Kezia yang saat ini bergabung dengan Beyond Racing salah satu team gokart asal Inggris.

Pengalaman di Eropa jadi bekal berharga

Keziapun menjelaskan perbedaan balapan di benua Eropa dan Indonesia, selain harus siap dengan iklim sesuai musim disana, dari segi peserta pun akan lebih banyak di balapan-balapan Eropa, sehingga membuat nilai kompetisinya menjadi semakin tinggi.

“Faktor cuaca dan peserta sangat berbeda. Dengan peserta yang banyak persaingan menjadi lebih ketat dan sangat baik untuk menambah jam terbang para pebalap itu sendiri. Tapi secara sirkuit, SIKC lebih menguras tenaga dibanding sirkuit-sirkuit disana.” papar Kezia yang kerap memamfaatkan sela-sela wkatu kesibukan belajarnya untuk berlatih dan balap gokart di Inggris.

Bersama Kimberly. Sang penerus?

Menanggapi perkembangan olahraga gokart Indonesia yang semakin baik, ditandai dengan hadirnya para pegokart-pegokart baru di lintasan SIKC, Kezia menyampaikan harapannya agar para pegokart-pegokart baru ini dapat membangun dedikasinya, mengatur dan membagi waktu untuk sekolah dan gokart, dan selalu semangat serta rajin berlatih.

Ketika disinggung targetnya dalam 3 putaran Eshark Rok Cup yang akan diikutinya, Kezia berharap bisa bersaing di kelas Senior Rok GP. Serangkaian pengalaman dan ilmu yang diperolehnya saat mengikuti kejuaraan di Inggris akan menjadi bekal berharga dalam event kejuaraan dalam negeri ini.

“Ya target masuk 3 besar cukup realistis bagi saya.” Ujarnya singkat seraya mengakhiri sesi wawancara dengan tkmracing.com

Akan bersaing dengan para pegokart pria di Eshark Rok Cup

Wah bakalan seru nih, seorang pegokart wanita kebanggaan TKM Racing akan turun di lintasan balap bersaing dengan Silvano Christian, M. Harits, Zahir Ali, Akheela Chandra serta Mahpud dan tentunya Kezia juga akan bersaing dengan sang adik Keanon Santoso dan Alroy Syadavirya yang merupakan rekan satu teamnya.

Kita tunggu saja!

Reyhan Ilyas

 

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: