SILVANO CHRISTIAN, DUKUNGAN PENUH SANG DEWI FORTUNA.


tkmracing.com (3/5).

Sejatinya, M. Harits adalah pegokart yang paling bahagia di akhir pekan ini. Turun di kelas Senior GP pada kejuaraan Rok Cup Singapura putaran ke 3abtu (2/5), Harits mampu mendominasi jalannya balapan sejak babak kualifikasi hingga final. Target menjadi jawara di KF1 Karting Circuit sudah ada dalam genggaman, namun sayang, semua menjadi buyar saat pengawas lomba mengganjarnya dengan sangsi penalty 10 detik akibat dinilai terlalu lambat saat melakukan putaran awal menjelang start. Akibatnya, Harits harus terlempar ke peringkat 3.

Silvano Christian, dapat kejutan

Kejadian ini membawa keuntungan tersendiri bagi Silvano Christian yang sejak awal terus berupaya mematahkan keunggulan Harits, Silvano yang dalam babak final finish ke 2 akhirnya tampil sebagai kampiun. Sangsi penalty juga dijatuhkan untuk dua pegokart tuan rumah Singapura, Caelan Wong dan Harinaran yang berimbas dengan naiknya Akheela Chandra dan Rava Mahpud ke peringkat 2 dan 4. Dengan demikian tangga podium di kelas para expert ini didominsi pegokart-pegokart Indonesia.

Sepanjang balapan, Silvano memang sangat kesulitan untuk meredam laju kendaraan Harits. Bahkan di babak final, Silvano sempat melorot ke urutan 3 saat Caelan Wong mampu mendahuluinya ketika balapan memasuki putaran-putaran pertengahan. Menjelang lap-lap akhir, Silvano kembali menunjukkan performanya dengan mencetak waktu terbaik sekaligus membungkam perlawanan Caelan Wong hingga babak final usai.

“Ya senang aja, kemenangan ini sangat tidak disangka-sangka apalagi saat final Harits sulit untuk dikejar. Intinya semua ok lah.” ujar Silvano Christian singkat.

Nasib baik juga menjadi milik Akheela Chandra di balapan kali ini. Akheela yang menyandang jawara di putaran lalu disirkuit yang sama juga harus jatuh bangun sebelum memetik hasil positif buah kerja kerasnya.  Insiden yang melibatkannya di putaran ke 5 babak prefinal sempat membuatnya tergusur ke barisan tengah. Melakukan start yang baik dibabak final menjadi kunci keberhasilannya untuk bangkit. Meskipun Akheela finish diurutan 5, kalkulasi penalty dari beberapa pegokart didepannya mengantarkan pegokart yang dijuluki “The Speed” ini ke posisi runner up.

Akheela Chandra, amankan lap pertama

“Sebenarnya sempat pusing juga memulai babak final dari grid 9, beruntung waktu start aku bisa langsung naik ke posisi 5 dan bertahan disitu,” tukas Akheela Chandra

Rava Mahpud, jatuh bangun

Tak berbeda dengan Akheela, Rava Mahpud pun sempat turun naik posisi di setiap tahapan lomba. Menguasai tempat ke 3 babak kualifikasi, Rava sempat terlepar ke posisi 12 sebelum akhirnya bangkit dibabak final dan mengisi peringkat 4. Pencapaian Rava seolah melengkapi keberhasilan pegokart-pegokart Senior Rok GP asal Indonesia ini dalam menguasai percaturan para pebalap dikelas para expert ini. Karena, sebagai debutan baru dikelas ini, baik Rava maupun Akheela ingin menunjukkan kemampuan mereka dalam melahap setiap lintasan ditahun pertama mereka.

Reyhan Ilyas

Foto: Rok Cup Singapore Official

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: