F2 MONACO, SEAN GELAEL BIKIN BANGGA


tkmracing.com (26/5)

Kabar membanggakan datang dari ajang balap F2 Monaco, Sean Gelael pebalap Indonesia berhasil finish diperingkat kedua. Sean yang mengaspal dibawah bendera Pertamina Prema Theodore Racing ini menempuh perjuangan keras sebelum akhirnya memastikan diri berhasil meraih posisi elit podium pada  balapan yang digelar di sirkuit jalanan Monaco tersebut.

Saat dihubungi tkmracing.com via jaringan whatsapp, Sean tak menutupi rasa kegembiraannya atas keberhasilan ini. Usaha dan kerja kerasnya bersama team pendukung pada akhirnya membuahkan hasil yang sangat positif.

Gelar pertama di musim balap 2018

“Finish kedua di Monaco adalah hampir rasa terbaik dihidup saya. Kita fight dari awal. Plannya adalah untuk undercut pakai ban opsi lalu ke prime dan kita eksekusikan dengan benar. Terima kasih untuk team yang terus percaya kepada saya dan juga kepada seluruh pihak yang selalu mendukung saya.” Ucap Sean pasca acara seremonial di podium yang menjadi podium pertamanya di musim balap 2018 ini.

Dengan keberhasilan ini, Sean pun memiliki modal besar dibalapan-balapan berikutnya. Membabat lintasan sirkuit jalanan Monaco yang sempit dan minim overtaking point akan menjadi pengalaman berharga bagi putra tunggal Ricardo Gelael dan Rini S Bono tersebut.

Apresiasi kerja keras team

Memulai balapan dari posisi 12, Sean melakukan start dengan mulus dan  langsung menguasai posisi ke 7 selepas tikungan pertama.  Melihat situasi dan kondisi yang menguntungkan, team pun mengambil inisiatif bagi pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC ini untuk melakukan pitstop penggantian ban. Meskipun sempat melorot kembali ke posisi 14, Sean tetap menjaga konsistensi kendaraannya yang mulai merangsek ke posisi depan seiring masuknya para rivalnya ke area pitstop. Di lima lap akhir Sean berhasil mengamankan posisi keduanya hingga bendera finish dikibarkan. Dalam balapan tersebut, Sean finish dibelakang pebalap Russian Time sArtem Markelov serta berhasil mengungguli Roberto Merhi dari team MP Motorsport, sementara Nick De Vries yang menjadi teammatenya harus gagal finish akibat terlibat insiden saat berebut masuk pitstop dengan pebalap DAMS Racing Alexander Albon.

Akan tampil maksimal di sprint race

Dengan meraih posisi runner up, Sean mendapat tambahan 18 angka dan berhasil mengoleksi 29 point yang membuatnya bertengger di posisi 8 klasemen pebalap. Dan dengan hsil ini, Sean berhak start dari posisi ke 7 pada sprint race yang akan digelar hari ini.

“Untuk strategi di sprint race, saya akan fokus untuk membuat start yang baik dan mulus, setelah itu kita lihat nanti.” tutup pebalap yang menjadi satu-satunya harapan Indonesia di ajang F1 kelak.

Semangat Sean, Garuda di dadamu, doa kami menyertai perjuanganmu.

Reyhan Ilyas

 

 

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: