RIO HARTANTO, SEMAKIN TANGGUH DI KELAS MASTER ROK GP


tkmracing.com (16/5)

Nama Rio Hartanto seakan timbul tenggelam dalam kancah olahraga gokart nasional. Memulai debut resminya pada Eshark Rok Cup seri pamungkas 2017, Rio sempat absen di putaran 2 musim 2018. Kini Rio kembali berlaga di putaran 3 kejuaraan tingkat nasional tersebut, yang mengejutkan, kembalinya pebalap kelas Master Rok GP TKM Racing ini ke lintasan gokart juga diimbangi dengan performanya yang semakin ciamik meski sempat absen berlatih selama beberapa bulan.

Hilang point di seri kedua akibat cedera otot leher

“Seri 2 lalu saya terpaksa absen karena ada kendala di otot leher. Meskipun sayang karena point Asia hilang namun saya tak mau memaksakan diri,” Ujar Rio Hartanto

Rio memulai balapan dengan catatan waktu 53,561 detik dan hanya terpaut 0,075 dari Daniel Tan pegokart Singapura yang menduduki pole position. Sempat melorot satu posisi di babak heat, Rio kembali bangkit dibabak prefinal dengan berhasil finish tepat dibelakang Eris Mahpud yang merupakan jawara terkuat dikelas ini.

Finish tepat didepan Eris Mahpud salah satu jawara kelas Master

“Saya lebih suka mengejar daripada bertahan. Apalagi mengejar Eris Mahpud atau Brendan Lim. Dengan mengejar dua pebalap tersebut saya semakin mampu memaksimalisasi mesin dan chasis mencapai performa terbaik.” tambah Rio.

Memasuki babak final, Rio mampu mempertahankan posisinya di urutan kedua. Daniel Tan yang berhasil merangsek ke posisi pertama memamfaatkan kendala yang dialami Eris Mahpud. Pertarungan sempat terjadi antara Rio dan Daniel Tan, namun hingga balapan dinyatakan berakhir, dominasi pegokart asal Singapura itu sulit dipatahkan. Dengan demikian Rio Hartanto harus puas menjadi Runner Up. Dalam balapan yang menggelar 16 putaran tersebut, Rio berhasil menjadi pegokart tercepat dalam kategori Master Rok Non Seeded dan peringkat 2 Master GP 40.

Semakin percaya diri hadapi seri berikutnya

“Dengan hasil balapan tersebut, terus terang saya semakin tambah percaya diri di lintasan. Namun saya pun masih memiliki kekurangan yaitu jam terbang, memperbaiki konsistensi dan stamina serta meningkatkan kemampuan saat start.” Tambah Rio Hartanto

Rencananya Rio Hartanto akan kembali mengaspal pada Eshark Rok Cup putaran 4 mendatang. Target utamanya adalah mempertahankan prestasi yang sudah dicapainya pada balapan kali ini.

“Kalau tak ada halangan, saya juga berencana akan mengikutsertakan kedua anak saya dibalapan berikut. Patrick Hartanto di kelas Minirok dan Aurelia Hartanto di kelas Cadet Rok. Semua masih tergantung persiapan di saat liburan sekolah nanti, namun Patrick akan menjadi prioritas karena secara fisik sudah lebih siap.” Tutup Rio Hartanto.

Kehadiran Patrick Hartanto dan sang adik Aurelia Hartanto tentu akan semakin meramaikan  persaingan diantara para pegokart cilik. Terlebih Aurelia Hartanto juga akan menjadi aset baru pegokart wanita Indonesia yang kelak akan meneruskan perjuangan Alexandra Asmasoebrata, Clio Tjonnadi dan Kezia Santoso tentunya.

Selamat ya Mas Rio Hartanto.

Reyhan Ilyas

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: