ESHARK ROK CUP RD. 3, HANYA PODIUM DUA, DAFFA AB MASIH JAUH DARI KATA MENYERAH


tkmracing.com (16/5)

Meskipun hanya menempati posisi runner up, namun hasrat untuk menjadi pegokart terdepan di kelas Minirok masih menjadi satu tekad dalam diri Daffa AB. Semangat pegokart andalan PFive Racing ini tak pernah surut walaupun seri kejuaraan Eshark Rok Cup telah memasuki putaran ketiga.

Juara kedua bukan alasan menyerah

“Aku akan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik. Insya Allah diseri berikutnya aku akan mewujudkan target tersebut.” Ujar Daffa AB ketika ditemui tkmracing.com sesaat sebelum naik ke tangga podium pemberian piala.

Usaha keras Daffa dimulai sejak jauh-jauh hari sebelum balapan hingga memasuki sesi latihan resmi yang digelar satu hari sebelum balapan. Daffa yang terus memberikan masukan kepada mekanik pendukungnya sempat memimpin di sesi akhir latihan resmi tersebut.

Saat rolling start harus berusaha kembali ke posisi awal

Memasuki babak kualifikasi, ketertinggalan 0,422 detik dari pegokart tercepat seolah memberikan sinyalemen bagi seorang Daffa AB untuk berjuang dan berusaha lebih keras lagi bila ingin memenangi balapan kali ini. Sempat mempertajam catatan waktunya di babak heat tak berarti perjuangan Daffa manjadi mudah. Alih-alih mengejar pimpinan lomba, Daffa pun harus mengantisipasi setiap serangan yang datang dari pegokart-pegokart di belakangnya.

‘Saat prefinal dan final mesin agak sulit dihidupkan sehingga aku selalu tertinggal saat rolling start. Dengan begitu aku harus berusaha mengejar kembali ke posisi awal sebelum start.” Tambah Daffa AB.

Menebus kegagalan di balapan berikutnya

Tak hanya kendala tersebut, saat lampu merah dipadamkan tanda balapan dimulai, akselerasi gokart Daffa agak sedikit lambat. Daffa yang seharusnya mulai fokus mengejar pegokart didepannya justru harus mampu mengatasi pegokart-pegokart dibelakangnya yang sempat mendahuluinya saat start. Hal ini berimbas dengan semakin melebarnya jarak Daffa dengan pegokart tercepat. Hingga diakhir balapan, Daffa AB harus puas finish diposisi kedua. Gael Julien menempati posisi pertama. Sedangkan Maalik Bintang, Calvin Wibowo dan Kimi Rae finish diurutan 3,4 dan 5.

Sementara itu Irjen Pol (Purn) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa AB menuturkan bahwa team telah melakukan evaluasi terhadap permasalahan-permasalahan yang timbul saat balapan kali ini dengan tujuan meraih hasil terbaik dibalap berikutnya.

Ayahanda yang selalu setia mendampingi Daffa AB, jadikan kegagalan sebagai motivasi

“Kita akan terus berusaha mendorong Daffa untuk menjadi yang terbaik. Hasil balap kemarin, meski kurang memuaskan tapi membuat Daffa dan team semakin termotivasi untuk menebusnya dibalapan berikut.” Ucap Jendral Anang (panggilan akrab beliau) yang selalu setia menemani Daffa di pinggir lintasan sekaligus pemilik PFive Racing ini.

Tetap semangat Daffa AB, dalam balapan apapun bisa terjadi kuncinya adalah berusaha dan berdoa.

Reyhan Ilyas

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: