RAVA MAHPUD, GAGAL FINISH KARENA FAKTOR TEKNIS


tkmracing.com (22/4)

Pegokart muda Indonesia Rava Mahpud kembali didera nasib kurang beruntung dalam gelaran Asia Rok Cup putaran 3 yang dihelat di KF1 Karting Circuit Singapura Sabtu (21/4). Rava yang sejak awal lomba belum menunjukkan performa optimalnya akhirnya harus meminggirkan kendaraannya selepas tikungan pertama akibat permasalahan teknis pada gokartnya.

Pada sesi kualifikasi, Rava harus puas berada di posisi 7. Perubahan cuaca pasca tahapan awal balapan tersebut membuat babak heat dihilangkan lanjut ke sesi prefinal yang digelar dalam kondisi hujan. Kondisi track basah memang semakin membuat jalannya balapan menjadi semakin sulit. Hal ini juga berimbas pada Rava Mahpud yang harus puas finish diposisi 8 babak tersebut.

Faktor teknis menjadi sangat krusial dalam balapan

Memasuki babak final tanda-tanda lintasan berubah kering menjadi sirna akibat gerimis kecil yang terus mengguyur KF1 Karting Circuit. Justru aspal sirkuit sempit ini menjadi semakin licin akibat ruber ban yang tercampur air hujan, terlebih balapan digelar hingga malam hari yang semakin membuat jarak pandang para pegokart menjadi terbatas.

Memulai balapan dari posisi 8 babak final. Rava terus menggeber kendaraannya. Memamfaatkan pertarungan-pertarungan para pegokart didepannya, Rava sempat naik ke posisi 5 besar. Harapan peningkatan posisipun semakin terbuka manakala Rava mampu mempersempit jarak dengan pegokart didepannya. Namun sayang saat balapan berusia 9 lap gokart Rava seperti kehilangan tenaga kala Rava keluar dari tikungan pertama. Kendala teknis menjadi halangan bagi pegokart muda berbakat ini untuk terus merangsek ke barisan depan. Rava mengalami gagal finish saat dirinya tengah on fire di lintasan.

Meskipun target memperbaiki penampilannya dibalapan kali ini gagal, namun setidaknya Rava semakin matang dalam kiprahnya dikelas para raja ini. Dengan usaha yang keras, hasil baik tinggal menunggu waktu saja.

Tetap semangat Rava Mahpud

Reyhan Ilyas

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: