JELANG ASIA ROK CUP RD. 3 KF1, SILVANO MASIH TERLALU TANGGUH BAGI M. HARITS


tkmracing.com (13/4)

Persaingan sengit memang terjadi di semua kategori Kejuaraan Asia Rok Cup. Tak terkecuali kelas Senior Rok GP yang merupakan salah satu kelas favorit dalam gelaran ini. Memasuki putaran ketiga kejuaraan berlabel Asia tersebut M. Harits masih sulit menahan gerak laju seorang Silvano Christian. Maklum saja, Silvano yang merupakan langganan kampiun dibeberapa even gokart adalah pebalap yang sulit dirobohkan dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini. Meskipun tak muda lagi, kepiawaian dan ketahanan fisik Silvano masih terbilang yahud.

Silvano Christian, sulit dirobohkan lawan

Memuncaki klasemen poin sementara kejuaraan dengan raihan 660 poin, Silvano mulai melebarkan jarak 162 poin terhadap M. Harits yang menguntit diposisi runner up. Persaingan dua pegokart handal ini menarik untuk dicermati. M. Harits yang kerap kali merepotkan Silvano di tahapan-tahapan awal pada akhirnya harus mengakui keunggulan Silvano di babak-babak akhir perlombaan. Eksekusi ciamik di babak final merupakan PR terbesar M. Harits bila ingin merampas tampuk pimpinan di tangga klasemen dari tangan Silvano.

Rava Mahpud, mulai menemukan alur

Sementara persaingan perebutan poin juga terjadi di lapis dua klasemen poin. Di bagian ini ada dua pegokart debutan baru yang mulai menunjukkan tajinya dihadapan para seniornya. Adalah Akheela Chandra dan Rava Mahpud yang telah berhasil  masuk ke pusaran perebutan posisi 3 besar klasemen. Akheela dan Rava yang merupakan pendatang baru dikelas ini mampu tampil konsisten dalam dua putaran kejuaraan yang telah diselesaikan.  Bersaing dengan lawan-lawan baru di kelas ini seolah tak membebani mental mereka berdua dalam bertahan dilintasan panas.

Rava agak sedikit kurang beruntung di putaran 2 lalu. Pada balapan yang digelar di KF1 Karting Circuit Singapura itu, Rava yang bertempur habis-habisan dibabak final mampu finish diposisi 4 meskipun harus memulai balapan dari posisi 12. Namun sangsi penalty front bumper regulation mengakibatkan mantan penguasa kelas Junior Rok GP 2017 ini harus melorot ke posisi 7.

Akheela Chandra, semakin matang dikelas Senior Rok GP

Sementara Akheela yang mampu mengikuti ritme balapan di sirkuit sempit tersebut akhirnya berhasil finish dijajaran 4 peraih podium. Dengan hasil tersebut, kini Akheela naik ke posisi 3 dengan membukukan 376 poin diikuti Rava diposisi 4 dengan total 369 poin.

Wah semakin seru nih persaingan mereka, kita tunggu saja apa yang akan terjadi pada putaran 3 Asia Rok Cup KF1 Singapura yang akan digelar pada 21 April 2018 mendatang.

Reyhan Ilyas

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: