DMR SPEED, BUKA SEKOLAH BALAP MINI GP


tkmracing.com (12/4)

Cabang olahraga Mini GP semakin berkembang dan digandrungi para penggemar olahraga otomotif di Indonesia. Balap motor kate yang semula dianggap sebelah mata, kini telah menjelma menjadi ajang penyaluran bakat bibit-bibit pebalap muda sebagai sarana untuk mempersiapkan fisik, mental dan kemampuan mereka saat kelak balapan dengan motor yang sesungguhnya.

Lilik. S, peduli bibit muda otomotif

Hal inilah yang kini disiasati DMR Speed salah satu team balap Mini GP asal Kota Solo Jawa Tengah dengan membuka sekolah balap Mini GP yang bekerjasama dengan TKM Gokart Rental Solo. Saat ini ada 4 siswa yang telah resmi berlatih dibawah bimbingan Okky Andrean sebagai pelatih.

Para pebalap DMR Speed berpose bersama

DMR Speed sendiri adalah team balap Mini GP bentukan Lilik. S salah satu tokoh otomotif Kota Solo yang juga pemilik team slalom Garage 57. Sejak diluncurkan pada 10 mei 2016, saat ini DMR Speed telah memiliki 14 pebalap yang terbagi dalam beberapa klasifikasi kelompok umur dan juga berat.

“Sekolah balap ini telah kami buka secara resmi sejak Maret 2018. Mengapa kami memilih tempat di TKM Gokart Rental, karena selain tempatnya bersih, aman dan nyaman, venue di TKM Gokart Rental itu kan indoor, jadi Kita tidak terganggu cuaca saat sedang berlatih,” Tutur Okky Andrean.

Ada kelas wanitanya juga loh di balapan Mini GP

Program-program standar pembibitan pun menjadi menu utama yang disodorkan DMR Speed. Pelajaran teori dan pembinaan fisik menjadi tahapan sebelum siswa sekolah balap ini menginjak tahapan mengendarai motor Mini GP yang dilakukan dua pertemuan dalam setiap minggunya. Bagi siswa yang terbentur dengan jadwal kegiatan sekolah dan lain-lain, DMR Speed memberikan kesempatan bagi para siswanya untuk mengatur jadwal latihannya.

Turut berpartisipasi di acara Deklarasi Surakarta Kota Otomotif

“Secara umum, olahraga Mini GP ini merupakan olahraga dengan biaya yang terjangkau. Harga motor Mini GP standarnya sekitar 3,5 juta rupiah. Bila bergabung di team, Kami akan memodifikasi rangka juga tune up mesinnya ke spesifikasi balap sekaligus pemeliharaan agar kondisinya selalu prima” Tambah Okky Andrean.

Bagi para orangtua yang mengidamkan anaknya menjadi pebalap, olahraga Mini GP ini adalah pilihan yang tepat untuk mengawalinya. Pembinaan anak sejak dini akan sangat menentukan masa depannya kelak, karena dalam balapan nanti, para pebalap dituntut untuk disiplin, menjaga konsentrasi dan konsistensi dalam mengikuti ritme balap itu sendiri dan bukan bertindak  ugal-ugalan.

M. Jordan (tengah) mendapat penghargaan pebalap berprestasi dari Komunitas Indonesia 1

Dan bagi anda  yang tertarik dengan program pembinaan Sekolah Balap DMR Speed silahkan datang ke TKM Gokart Rental yang ada di Lantai Basement Hartono Trade Centre Solo Baru Kota Solo atau dapat menghubungi Okky Andrean 0898 5256 253 dan Roy 0812 2584 3885.

DATA PRESTASI DMR SPEED

Kejuaraan Mini GP Lenka Sentul 16 Desember 2017

M. Jordan Juara 2 10-14 Tahun

Kejuaraan Mini GP Lenka Tangerang 25 Desember 2017

M. Jordan Juara 2 10-14 Tahun, Putri Juara 3 dan Aline Juara 4 Kelas Wanita.

Okky Andrean Juara 1 Pemula dan Juara 2 Pro Kelas Under  60kg

Roy Juara 5 Kelas Up 75kg

Kejuaraan Nasional Miniprix Bandung 11 Januari 2018

M. Jordan Juara 1 Kelas 10 Tahun keatas

Kejuaraan Daerah Miniprix Semarang 19 Februari 2018

M. Jordan Juara 2 Kelas 10 Tahun keatas

Aline Juara 2 dan Putri Juara 3 Kelas 7-9 Tahun.

Reyhan Ilyas

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: