WAHYU WIBOWO BIN NORHASHIM, DARAH INDONESIA DILINTASAN GOKART SINGAPURA


tkmracing.com (11/2)

Teka-teki dan tanda tanya besar selama ini pun akhirnya terjawab. Tentang siapakah sebenarnya sosok Wahyu Wibowo Bin Norhashim. Publik Karting Indonesia pun sempat mengerutkan kening ketika nama itu terpampang di layar monitor live time saat digelarnya balapan-balapan gokart baik di Singapura maupun Malaysia. Maklum saja, Wahyu Wibowo Bin Norhashim memang kurang dikenal dalam dunia gokart Indonesia.

Prestasi di kelas Junior

Ya, Wahyu Wibowo memang asli memiliki darah keturunan Indonesia.  Lahir dari seorang ibu berdarah Jawa yang bersuamikan penduduk Singapura, Wahyu kini bermukin dan menetap di negara Singa tersebut.

Pose bersama mekanik DRM Motorsport Malaysia

“Saya asli Madiun Jawa Timur dan saat ini saya menetap di Singapura sejak tahun 1997.” Ungkap Ibu Emi sapaan akrab Ibunda Wahyu tersebut.

Wahyu yang lahir pada 23 April 2004 mulai menggeluti olahraga gokart sejak berusia 9 tahun.  Siswa Christ Church Secondary School ini mengawali karir balap gokartnya dari kelas cadet. Kini wahyu mengaspal di kelas Junior dan aktif dalam kejuaraan-kejuaraan Rok Cup, X30 dan AMC yang digelar di Singapura dan Malaysia.

Turut mempromosikan bisnis Ibunda

“Saya menyukai olahraga gokart karena kecepatannya dapat memacu adrenalin saya.” Imbuh Wahyu saat diwawancara tkmracing.com via jaringan email. Menjadi juara merupakan impian terbesarnya dalam menggeluti olahraga kecepatan ini. Catatan prestasinya terbilang bersinar dengan selalu tampil dijajaran 5 besar dari beberapa balapan yang telah diikutinya pada medio awal 2018 ini.

Bersama kedua orantua yang selalu setia mendampinginya

“Ibu selalu mendorong saya untuk menjadi yang tercepat untuk menggapai mimpi saya. Ibu juga selalu menyemangati saya untuk mencapai posisi terbaik sebagai pembuktian bahwa saya mampu mengendarai gokart dengan kencang.” Ujar Wahyu.

Produk Wahyu Brand

Dukungan penuh dari Sang Ibu memang menjadi faktor penting dalam perjalanan karir Wahyu. 4 tahun berkutat dengan olahraga gokart sudah pasti sangat menguras waktu, tenaga dan juga biaya tentunya. Namun dengan ketulusannya sebagai orang tua, Ibu Emi seakan tak pernah merasakan terbebani dengan hal tersebut.

“Saya hanya berharap dengan kesibukan Wahyu di dunia balap gokart nantinya Wahyu akan tumbuh menjadi anak yang berani, cepat dewasa dalam bertindak serta menjadi anak yang mandiri. Semua itu Saya lakukan dengan penuh pengorbanan. Mungkin dibutuhkan usaha yang lebih keras lagi demi kesuksesan Wahyu. Kita tak akan tau kapan sukses itu datang yang terpenting selalu berusaha.” Papar Ibu Emi yang selalu setia mengantarkan Wahyu pulang pergi Singapura Malaysia dengan berkendara sendiri setiap 2 minggu sekali.

Untuk menyokong pembiayaan balap sang putra tercinta, kini Ibu Emi yang berstatus sebagai Ibu Rumah Tangga mulai membangun bisnis makanan ringan melalui Wahyu Brand. Produk dari bisnis retailnya tersebut berupa rempeyek dan sambal dengan cita rasa khas Indonesia dalam kemasan.

Produk Wahyu Brand

“Lumayan untuk menambah biaya balap Wahyu. Sementara usaha ini Saya rintis dengan pemasaran dari mulut ke mulut saja.” tukas Ibu Emi seraya menjelaskan saat ini Wahyu bergabung dengan team Autoinc Racing Singapore dan DRM Motorsport Malaysia.

Wow, kasih sayang seorang Ibu memang tak dapat terukur. Sepanjang jalan, menghampar luas laksana udara dan mengalir seperti air yang selalu menyejukkan. Berbahagialah Wahyu karena memiliki seorang Ibu yang berhati mulia.

Kasih Ibu memang abadi

Dan bagi Anda yang rindu cemilan ala Indonesia saat balapan di Singapura, kini Wahyu Brand tersedia  disana. Sambal buatan Ibu Emi juga dijamin mampu menuntaskan hasrat penggemar cita rasa pedas. Menu makan siang dalam bentuk nasi kotakpun tersedia.Semua itu dapat kita beli langsung dari pemiliknya yaitu Ibu Emi.

Reyhan Ilyas

Foto by Ibu Emi

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: