TVKC RD. 3 PFI, TEMBUS FINAL A, KEZIA SANTOSO MASIH JAUH DARI KATA PUAS


tkmracing.com (01/4)

Pegokart wanita Indonesia, Kezia Santoso kembali melakoni laga bertajuk Trent Valley Karting Club (TVKC) putaran 3 yang digelar di PF International Karting Circuit Inggris (01/4). Dibawah terkaman hawa dingin yang menyentuh 6 derajat celcius, Kezia bersaing dengan 45 pegokart lainnya dari berbagai negara di Eropa. Meskipun tak mematok target tinggi, tak urung hasil balapan ini akan menjadi bahan koreksi kedepannya menghadapi seri Super One yang akan digelar di sirkuit yang sama minggu depan (07/4).

Kendala cuaca saat pelajari sirkuit

“Seri TVKC ini memang menjadi ajang saya untuk lebih mengenal sirkuit PFI, sambil memaksimalkan setingan chasis dan mesin yang tepat, dan mudah-mudahan di kejuaraan Super One nanti performa saya akan lebih baik lagi.” Ujar Kezia Santoso.

Kejuaraan Eropa, balapan yang keras

Menduduki peringkat 36 di sesi kualifikasi, Kezia berhak start dari barisan 12 grup C. Dari total 2 heat, Kezia mampu mengemas point dengan menyelesaikan balapan di posisi 22 dan 16. Dari hasil akumulasi point pegokart-pegokart lainnya, Kezia berhasil menembus Final A dengan start di babak final dari grid 28. Babak final yang penuh determinasi dan tekanan membuat Kezia harus kehilangan banyak posisi dan terpental ke barisan belakang. Meskipun sempat bangkit di akhir-akhir putaran babak final, Kezia harus puas dengan menghuni peringkat 26 pada saat bendera finish dikibarkan.

“Meskipun belum sesuai harapan, tapi banyak pelajaran yang akan menjadi bekal saya menghadapi balapan-balapan selanjutnya. Faktor cuaca yang seringkali berubah-ubah menjadi kendala tersendiri bagi saya dalam mempelajari sirkuit.” Tambah Kezia.

Sementara itu Yongliek Santoso (Ayahanda Kezia) telah menyerahkan segala sesuatunya kepada keputusan Kezia bersama team pendukungnya selama mengikuti event-event kejuaraan di Eropa. Yongliek memang memberikan kebebasan bagi Kezia dan team untuk mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu dalam rangka keikutsertaannya di kompetisi-kompetisi balap gokart Eropa.

“Bagus juga, walaupun Kezia itu wanita, tapi dia juga harus belajar mengenal balapan yang keras.” komentar Yongliek Santoso

Maju terus Kezia, semangat pantang menyerah.

Reyhan Ilyas

Foto by Neil Mc Kernan

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: