X30 SEA 2018 RD. 1 KF1, AKHEELA CHANDRA, KENDALA INSIDEN DIBABAK FINAL


tkmracing.com (01/4) Akheela Chandra Dewanto, pegokart Indonesia yang turun di ajang X30 Sea 2018 Rd. 1 KF1 Singapura Minggu (01/4) boleh saja gagal podium. Namun pencapaiannya sebagai pendatang baru di kelas senior semakin menunjukkan kemajuan yang signifikan. Usai menyabet gelar podium 4 pada kejuaraan Rok Cup Rd. 1 yang digelar di sirkuit yang sama pada akhir pekan lalu, Akheela sebenarnya sudah mengawali debutnya di kejuaraan X30 ini dengan sangat baik. Namun dihasil akhir, keberuntungan memang belum berpihak pada buah hati kesayangan Okky Chandra Dewanto dan Bunda Eyie ini.

Awal yang baik meskipun kurang beruntung dibabak akhir

Akheela yang mengawali balapan dari posisi grid 12 mampu mengemas hasil apik dengan finish di urutan 8 dan 7 pada 2 sesi heat yang digelar. Dibabak pre final, start dari posisi 7 Akheela semakin menunjukkan kepercayaan dirinya saat menyelesaikan babak tersebut di urutan 4 dan memperoleh naik 1 posisi start pasca 1 pegokart didepannya mendapat sangsi penalty. Memasuki babak final, Akheela yang sempat melorot 1 posisi di putaran-putaran awal terus berusaha keras mempertahankan posisinya. Gangguan-gangguan dari para rival mampu dijinakkan pegokart andalan UT Racing Team ini. Hingga memasuki paruh balapan, Akheela terlibat insiden tabrakan manakala salah satu pegokart tuan rumah menaiki bagian belakang kendaraannya. Walhasil Akhella sempat terpental ke posisi 19. Disisa balapan, Akheela terus menggeber gokartnya untuk memperbaiki posisi. Hasil akhir yang tkmracing.com saksikan dilayar live timming, pegokart yang identik dengan chassis merk Exprit ini harus puas menghuni posisi 15 di akhir balapan.

Sempitnya KF1 Karting Circuit tak pernah ada kata mudah

Meskipun diluar harapan, namun sepak terjang Akheela patut diacungi jempol. Raihan-raihan positifnya dibeberapa balapan terakhir menunjukkan dirinya sebagai penantang baru yang patut diperhitungkan. Dan bila keberuntungan menyertainya, bukan hal yang tak mungkin bila sosok Akheela Chandra Dewanto akan menjadi penantang berbahaya di kelas senior ini. Tetap semangat Akheel, jalan panjang dan tugas berat ada didepanmu. Reyhan Ilyas Foto by Ade Sastianingtyas

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: