WMKC RD. 3 WHILTON MILL, PENGALAMAN BERHARGA BAGI KEZIA SANTOSO


tkmracing.com  (26/3)

Pengalaman berharga menjadi hasil positif yang diterima Kezia Santoso saat mengikuti putaran 3 WMKC di Whilton Mill Karting Circuit Inggris pada Minggu (25/3). Kezia yang membalap dibawah bendera Beyond Racing memang belum menorehkan prestasi terbaiknya pada kejuaraan ini, namun keikutsertaannya dibalapan tersebut semakin membuatnya paham akan atmosfir balap di negeri Ratu Elizabeth.

“Persiapan memang sangat minim karena sebelumnya saya belum pernah turun di sirkuit Whilton Mill ini. Jadi praktis latihan pertama dimulai Sabtu (24/3) pada 5 sesi latihan resmi yang masing-masing sesinya hanya 5 menit.” Ujar Kezia Santoso saat tkmracing.com menghubunginya.

Latihan hujan ke balapan kering, adaptasi racing line instan

Cuaca yang hujan sepanjang sesi latihan turut menyulitkan Kezia saat memasuki tahapan-tahapan balap yang digelar dalam kondisi kering. Hal ini menyebabkan Kezia harus segera beradaptasi menyesuaikan racing line dalam melahap lintasan sempit tersebut.

“Balapan disini menggunakan  sistim kualifikasi random dan dari tiga heat saya start di posisi 32, 12, dan 12. Hasil terbaik saya finish di posisi 17 padahal sudah sempat tembus ke barisan 9. Overall seru juga balapan di sirkuit ini. Sempitnya lebar lintasan membuat setiap start pasti rusuh sampai-sampai saya mendapat 3 kali penalty karena bumper depan masuk. Faktor jam terbang dan track knowledge yang minim memang jadi kesulitan tersendiri bagi saya,” Papar Kezia Santoso.

Agenda balap Kezia Santoso selanjutnya adalah Kejuaraan TVKC di PF Internasional pada akhir maret nanti. Beragam persiapan pun telah dilakukan seperti menjaga kebugaran fisik dan memulai sesi latihan pada Jumat (30/3).

Yuk kita doakan semoga perjuangan Kezia Srikandi Santoso membuahkan hasil terbaik.

Reyhan Ilyas

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: