ASIA ROK CUP RD. 2 KF1, DEBUT PERDANA KANAKA GUSASI DAN KAENAN RITO SINI


tkmracing.com (26/3)

Kejuaraan Asia Rok Cup Rd. 2 KF1 (24/3) merupakan debut perdana Duo Minirok Riser Shadaff BMHS yakni Kanaka Gusasi dan Kaenan Rito Sini di pentas gokart Asia yang di helat diluar Indonesia. Minimnya persiapan jelang balapan tak serta merta menjadi hambatan mereka dalam balapan, justru dua pegokart cilik ini mampu menunjukkan konsistensinya di lintasan. Kemajuan demi kemajuan beradaptasi dengan sempitnya tikungan-tikungan di KF1 Karting Circuit menjadikan pencapaian progres mereka yang terbilang cukup fantastis.

Kaenan Rito Sini, konsistensinya teruji

Di babak heat, Kanaka Gusasi mulai menunjukkan tajinya dengan merangsek ke urutan 10 sementara Kaenan Rito Sini mampu bertahan di posisi 14 dalam 8 putaran yang dilombakan.  Catatan waktu yang semakin baik membuat mereka semakin  yakin bertarung di barisan tengah dari total 20 pegokart yang turun dilintasan. Di sesi pre final, Kaenan Rito Sini mulai merapatkan posisinya ke baris 11 tepat dibelakan Kanaka Gusasi yang mampu mempertahankan posisi 10 nya.

Kanaka Gusasi, mulai menunjukkan taji

Memasuki babak final, Kanaka Gusasi dan Kaenan Rito Sini yang sudah on fire harus terkendala kekisruhan di tikungan pertama sesaat setelah balapan dimulai. Kaenan Rito Sini sedikit lebih beruntung lolos dari tabrakan massal, sementara Kanaka Gusasi harus terpental ke posisi buncit. Akibat dari kekisruhan tadi beberapa pegokart termasuk Kaenan Rito Sini dan Kanaka Gusasi terkena sangsi penalty 5 detik. Walaupun harus berjibaku ekstra keras namun tak meruntuhkan semangat Kanaka Gusasi dalam menuntaskan balapan, sempat mengejar dan melewati beberapa pegokart, akhirnya Kanaka Gusasi harus puas menghuni posisi 18 sedangkan Kaenan Rito Sini di posisi 13 setelah diakumulasi sangsi penalty yang mereka terima.

Progres bekal balap ke depan

Walaupun sedikit kecewa, namun Kanaka Gusasi tetap optimis di balapan-balapan selanjutnya. Dengan hasil akhir yang kurang memuaskan, namun beberapa poin kemajuan mampu ditunjukkannya bersama sang team mate Kaenan Rito Sini. Konsistensi dalam menaklukan lintasan dan gaya bertarung yang semakin matang menjadi modal penting dalam menghadapi seri-seri kejuaraan yang masih panjang.

Tetap semangat, selagi ada niat berusaha disitu pasti ada harapan.

Reyhan Ilyas

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: