PEGOKART-PEGOKART INDONESIA SERBU KF1 KARTING CIRCUIT SINGAPURA


tkmracing.com (21/03)

Jelang pelaksanaan putaran 2 Kejuaraan Rok Cup Asia yang rencananya akan di gelar di KF1 Karting Circuit Singapura (24/3) sejumlah pegokart Indonesia akan menyerbu sirkuit kebanggaan warga Singapura tesebut. Kedatangan mereka ke negeri tetangga ini memang memiliki misi masing-masing, selain sebagai ajang menambah jam terbang, sebagian pegokart hadir dengan alasan ingin mempertahankan dominasi mereka di puncak klasemen point kejuaraan.

Balapan kali ini dengan lintasan anticlockwise

Dari pemantauan tkmracing.com, nama-nama seperti Silvano Christian (ASR Racing), Adrian Hassan (ASR Racing), M. Harits (PFive Racing), Gael Julien (DSR Racing), Qarrar Firhand (Tanada Racing) serta duo minirok asal Riser Shadaff BMHS yaitu Kanaka Gusasi dan Kaenan Sini sudah terlebih dahulu memulai sesi latihan pada akhir pekan lalu.

Silvano (Senior Rok GP), Adrian Hassan (Junior Rok GP) dan Gael Julien (Minirok) yang kini menguasai tangga klasemen di kelasnya masing-masing bertekad mengamankan posisi mereka sebagai pimpinan klasemen sementara. Dan bahkan Zahir Ali (Tanada Racing) yang juga memuncaki klasemen kelas Master Rok GP juga akan turun mengaspal demi menuntaskan ambisinya menjadi juara diakhir musim nanti.

Kerapatan anatar tikungan mempersulit over taking lawan

Sementara itu Eris Mahpud (Master/ESI), Rava Mahpud (Senior/Tanada Racing), Daffa AB (Minirok/PFive Racing), Rafael Kamal (Cadet/PFive Racing),  dan beberapa pegokart lainnya juga telah menyampaikan konfirmasinya untuk turun berlaga.

Lalu, mampukah pegokart-pegokart Indonesia mampu menguasai KF1 Karting Circuit? Jawabnya tentu saja Ya. Karena dari data statistik nama-nama pegokart diatas sebagian memiliki catatan prestasi yang ciamik di musim lalu. Sedangkan untuk para pegokart yang minim pengalaman membalap di KF1 berikut sedikit petunjuk yang tkmracing.com berhasil korek dari Brendan Lim Juara Nasional Singapura 2017 di kelas Master Rok GP. Sebagaimana fakta, Brendan Lim terkenal akan kemampuannya dalam menguasai sirkuit yang total panjangnya hanya sekitar 950 meter dengan kelebaran lintasan antara 7 meter hingga 8 meter. Sepak terjangnya di musim balap lalu menjadikan pegokart Singapura ini menjadi pebalap yang sulit ditaklukan.

Brendan Lim, be patient and safe race!

“With the anti clockwise direction, there are tighter corners which require hard cornering. However, there are more over taking opportunities for anticlockwise direction.” Terang Brendan Lim.

Dengan kerapatan antar tikungan ke tikungannya menjadikan sirkuit ini begitu menantang dan perlu fokus dan konsentrasi tinggi untuk para pegokart dalam mempertahankan posisi mereka. Sedikit kesalahan saja dalam melakukan titik pengereman dan akselerasi akan membuat pegokart di belakang dengan mudah mendekat. Tikungan-tikungan yang sempit juga akan menambah resiko senggolan antar gokart saat melakukan aksi over take pada moment yang kurang tepat.

2nd last corner jadi titik yang aman melakukan over taking

“Best corners for overtaking is turn 1, turn 2, turn 3 and 2nd last corner before main straight. But remember, be patient and race safe.” demikian tutup Brendan Liem

Sedikit tips semoga bermamfaat dan Selamat berjuang para Garuda Muda Indonesia

Reyhan Ilyas, Foto KF1 Karting Circuit dan dari berbagai sumber.

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: