ADA OSR SEKOLAH BALAP GOKART DI TKM GOKART RENTAL SOLO


tkmracing.com (15/3)

Masih seputar tentang gencarnya Warga Kota Surakarta dalam menggali seluruh potensi di bidang otomotif melalui aksi Deklarasi Surakarta Kota Otomotif, seiring dan sejalan hal itu pulalah yang telah dilakukan TKM Racing sejak dua tahun lalu. Dengan meluncurkan TKM Gokart Rental yang berlokasi di basement Hartono Trade Centre Solo Baru pada 16 Februari 2016 lalu, TKM Racing siap menjembatani potensi-potensi dari warga Kota Surakarta yang berkeinginan berkarir profesional di bidang olahraga gokart. Dan seiring perjalanan waktu, kini TKM Racing semakin serius mengembangkan olahraga gokart di seputaran Kota Solo dengan turut membidani lahirnya  OSR (One Spirit Racing) yang merupakan sekolah balap gokart.

Pegokart-pegokart nasional juga pernah beradu skill di TKM Gokart Rental Solo

Agustinus Sanjaya selaku Manager TKM Gokart Rental Solo menuturkan bahwasanya arena rental milik TKM Racing tersebut sudah sangat memadai untuk pelaksanaan latihan dengan memperhatikan segi-segi kenyamanan dan keamanan. Selain menyediakan ruang tunggu ber pendingin udara, pihaknya juga menyediakan tribun kecil bagi pengunjung yang ingin menyaksikan olahraga adrenalin ini dari jarak dekat.

Agustinus Sanjaya, sarana prasarana lengkap bahkan untuk event gathering

“Sarana dan prasarana sudah komplit. Pada lintasan Kami juga telah menyiapkan tikungan-tikungan menantang yang diharapkan dapat memacu adrenalin pada saat mengendarai gokart sehingga dapat menimbulkan sensasi tersendiri bagi yang mencobanya.” Papar pria yang biasa di sapa Agsan tersebut.

TKM Gokart Rental Solo menyajikan layout menantang

Lebih lanjut Agsan juga menjelaskan bahwa arena TKM Gokart Rental ini tak hanya dikhususkan untuk pelatihan semata tapi juga dapat dijadikan sarana untuk acara-acara gathering baik untuk sekeluarga juga untuk kantor atau instansi.

Event Gathering akan semakin seru di TKM Gokart Rental Solo

MAU MERAMBAH KE KELAS PRO, OSR SIAP BERIKAN PELATIHAN

Lalu bagaimana bagi pebalap yang ingin turun dikelas profesional? Seperti uraian diatas, OSR (One Spirit Racing) telah menyiapkan program-program kepelatihannya.

Richardus Ari Irawan, kumpul-kumpul bentuk OSR

Sejarah terbentuknya OSR tersebut adalah berawal dari kumpul-kumpulnya sesama pecinta olahraga gokart rental di Kota Solo. Keinginan para orangtua yang ingin anaknya turun pada balap gokart yang sesungguhnya melahirkan ide terbentuknya sebuah sekolah balap. Gayung pun bersambut saat komunitas ini bertemu dengan Yongliek Santoso selaku owner TKM Racing. Akhirnya dengan didukung TKM Racing, OSR secara resmi beroperasi pada April 2017 dengan mempercayakan Richardus Ari Irawan sebagai pelatih.

“Olahraga gokart ini sangat baik terutama bagi anak-anak diusia 7 tahun ke atas. Melalui olahraga ini jiwa seorang anak akan terbentuk karena didalamnya ada treatment-treatment khusus yang akan melatih kesabaran, fokus, dan keberanian dalam mengambil keputusan.” Terang Ari nama panggilan untuk sang pelatih.

3 siswa OSR, M. Shofin, Edrico Kenji dan Nagib

Ari juga membeberkan saat ini ada 4 siswa pegokart binaannya yaitu Edrico Kenji Rafael, M. Shofin, Rizal dan Nagib. Untuk 3 nama diawal sudah turun megaspal secara profesional di gelaran Eshark Rok Cup, sementara Nagib akan memulai balap pro nya di seri 4 Kejurnas tersebut. Prestasi pegokart-pegokart muda bentukan OSR ini memang cukup memjanjikan dengan mampu menerobos jajaran podium di supporting class.

OSR We Can Do It menjadi slogan optimistis

“Dalam pelatihan ini, OSR menerapkan tiga program. Yang pertama adalah Teori sebagai dasar pengenalan gokart, regulasi balap termasuk arti dari bendera-bendera dalam balapan profesional. Yang kedua adalah program pelatihan fisik seminggu 2 kali dan yang terakhir adalah latihan gokart secara langsung seminggu 2 kali dengan durasi latihan selama 2 jam. Semua program tersebut Kami terapkan secara berkesinambungan dengan biaya yang sangat terjangkau. Untuk pebalap yang akan turun di Kejurnas, tentu Kami juga akan memfasilitasi untuk berlatih di Sentul International Karting Circuit Bogor.” tambah Ari.

Ucin Habsy, dari juara rental ke juara profesional

Pada kesimpulannya, dengan beroperasinya OSR semakin memantapkan langkah TKM Racing dalam menjaring bibit-bibit muda di olahraga gokart untuk dapat berprestasi dan mengharumkan nama Kota Solo.  Salah satu bukti kesungguhan TKM Racing adalah sukses mengantarkan Ucin Habsy menjadi juara nasional kelas gearbok pada 2017 lalu. Ucin yang notabene juara rental mampu berjaya di kelas profesional dan bersaing dengan pegokart-pegokart dengan jam terbang tinggi.

Ayo untuk seluruh warga Kota Solo yang ingin mencoba sensasi memacu gokart atau para orangtua yang menginginkan anaknya memiliki jiwa pebalap yang penuh kedisiplinan silahkan datang langsung ke:

TKM GOKART RENTAL HARTONO TRADE CENTRE SOLO BARU KOTA SURAKARTA

Untuk Info lebih lanjut Hub:

Agustinus Sanjaya (TKM Gokart Rental)  Hp: 0878 3533 0399

Richardus Ari Irawan (OSR)  Hp: 0878 3501 3399

foto by Reyhan Ilyas dan dari berbagai sumber

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: