KONTRIBUSI PEGOKART MENDAPAT PENGHARGAAN PUBLIK OTOMOTIF KOTA SURAKARTA


tkmracing.com (12/3)

Ada hal menarik dari acara Deklarasi Surakarta Kota otomotif yang digelar minggu lalu (10/3) di Stadion Manahan Solo. Hal menarik tersebut adalah pemberian piagam penghargaan bagi para pebalap-pebalap Kota Solo yang berprestasi, dan diantara sejumlah pebalap yang dipanggil pihak penyelenggara untuk hadir dipanggung utama, terdapat 5 pegokart dan 1 team manager yang dinilai berkontribusi besar dalam mengharumkan nama Kota Solo dari jalur gokart.

Foto bersama Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang menyerahkan piagam penghargaan

“Penghargaan ini sengaja Kami berikan sebagai apresiasi terhadap usaha dan kerja keras para pebalap dalam berjuang meraih prestasi demi mengangkat nama Kota Solo baik didalam dan diluar negeri.” Ungkap Herman Jamboy Jai selaku Ketua Pelaksana acara Deklarasi tersebut.

Kelima pegokart tersebut adalah Kezia Santoso, Keanon Santoso dan M. Shofin dari TKM Racing. Sementara Diptya Oktadewa dan Celine mewakili Respon Racing didampingi Dicky Setiawan selaku manager team. Bicara mengenai prestasi, kelima pegokart diatas memang sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Selain sering turun di event-event dalam negeri, para pegokart asli Solo ini pun sering meramaikan kejuaraan-kejuaraan tingkat Asia dan Dunia.

Stand TKM Racing, perkenalkan gokart kepada warga Solo

Dalam acara Deklarasi Surakarta Kota Otomotif, TKM Racing dan Respon Motorsport turut ambil bagian dengan membuka stand pameran yang mempertunjukkan kendaraan gokart serta tropi-tropi yang menjadi koleksi para pebalapnya. Sejumlah pebalap baik yang sudah profesional maupun yang dalam tahap belajar turut hadir memeriahkan acara.

Proses pembibitan pegokart di Kota Solo khususnya memang cukup berhasil. Terbukti dari banyaknya pegokart-pegokart Solo yang mulai merambah kelas profesional. Hal ini tak terlepas dari upaya TKM Racing yang terus gencar memperkenalkan olahraga gokart kepada warga Solo dengan meluncurkan TKM Gokart Rental yang diresmikan pada awal 2015 lalu. Dengan dukungan TKM Racing, proses pembibitan semakin produktif pasca terbentuknya One Speed Racing (OSR) yang merupakan sekolah balap yang juga bermarkas di TKM Gokart Rental Hartono Trade Centre Solo Baru. Paduan antara TKM Gokart Rental dan OSR semakin membuat proses pembibitan ini terus berlangsung hingga saat ini.

Diptya, Dicky Setiawan, Keanon Santoso, M. Shofin dan Celine para pegokart asal Kota Solo

Kembali ke penghargaan tadi, Dicky Setiawan mengatakan sangat senang atas penghargaan tersebut. Hal ini merupakan pemacu motifasi untuk berprestasi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Ini adalah salah satu terobosan baru bagi Kota Solo untuk dapat lebih memajukan dunia otomotif baik di regional, nasional dan internasional.” Tutur mantan pebalap motor team pabrikan Suzuki di era 90 an itu.

Semoga saja kedepannya akan semakin banyak lagi pebalap-pebalap asal Kota Solo yang berprestasi.

Foto by Reyhan Ilyas

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: