KELAS SENIOR ROK GP ESHARK ROK CUP RD. 2, SILVANO KOKOH DARI GEMPURAN ZAHIR DAN HARITS, RAVA MAHPUD TAPAKI PERINGKAT 3 BESAR


tkmracing.com (26/2)

Keberadaan M. Harits pegokart Senior Rok GP PFive Racing Team memang cukup merepotkan sang jawara di kelas para raja ini yaitu Silvano Christian (ASR Racing). Sejak seri awal bergulir hingga di putaran ke 2 sepak terjang Harits seolah tak memberikan Silvano nyaman diposisi terbaiknya. Meskipun pertarungan di kelas ini tak seganas di kelas Junior Rok GP tak pelak usaha keras menjauh dari Harits adalah pilihan utama Silvano.

M. Harits, potensi mengganggu langkah Silvano

Harits yang sempat mengungguli Silvano di sesi QTT sebenarnya memiliki modal besar di awal balapan. Namun dengan konsistensi yang dimiliki tentunya tak terlalu sulit bagi Silvano untuk menaklukan Harits. Sementara Zahir Ali (Tanada Racing) yang turut mengaspal dibalapan kali ini  juga cukup memberikan tekanan psikis terhadap Silvano yang memiliki hasrat besar untuk mempertahankan gelar juara nasional dan juara Asia di tahun ini. Zahir yang juga turun di kelas Master Rok GP memang tak memasang target di kelas Senior Rok ini, namun kepiawaiannya dilintasan gokart masih merupakan ancaman serius bagi pegokart-pegokart lainnya.

Zahir Ali, uji kemampuan di babak final

Absennya Ferrel Fadhil (ASR Racing) dan Gezha Sudirman (TKM Racing) berimbas pada kurang gregetnya pertarungan di kelas ini. Ferrel yang memiliki bakat tinggi dan Gezha yang selalu tampil agresif tak dapat membalap akibat kesibukannya masing-masing. Sementara Keanon Santoso (TKM Racing) yang sempat merapat di baris terdepan pun tampaknya belum mampu unjuk kebolehannya akibat kendala-kendala teknis yang masih menghantuinya.

Silvano Christian, hasrat pertahankan gelar nasional dan Asia

Di babak final, Silvano yang start terdepan langsung menjauh dari lawan-lawannya dengan dibayangi Harits. Zahir yang memiliki ban lebih segar mencoba mengejarnya meskipun harus memulai balap dari posisi buncit akibat absen di sesi heat dan prefinal. Dengan kecepatan penuh Zahir mampu melewati 14 pegokart didepannya sekaligus membukukan waktu terbaiknya sehingga Zahir berhak atas penghargaan Fastest Lap dan Most Overtake. Di akhir balapan Silvano tampil sebagai pebalap terdepan  yang menyentuh garis finis.

RAVA MAHPUD TAPAKI PERINGKAT 3 BESAR.

Rava Mahpud, lebih grerget di seri 2 nasional

Penampilan pegokart yang merupakan penguasa kelas Junior Rok GP tahun lalu ini mulai mengalami kemajuan. Rava Mahpud (Tanada Racing) mulai menjejakan kakinya di jajaran elit podium kelas Senior Rok GP.  Memperbaiki performanya dibalapan seri lalu, Rava melakukan adaptasi cepat di kelas yang baru tahun ini ia jalani. Sangsi penalty 3 detik yang dijatuhkan kepada Harits akibat melakukan jump start merupakan keuntungan bagi Rava yang otomatis bercokol di urutan 3 tangga juara. Rava yang memulai balapan dari posisi 5 mulai mampu mengikuti ritme balap dikelas para raja ini sehingga ia mampu bertahan di barisan 5 besar dalam setiap tahapan lomba. Meskipun tak mematok target berlebih, hasil ini akan menjadi modal besarnya menghadapi balapan-balapan berikutnya dan tentunya degan catatan prestasi yang pernah ia bukukan di tahun lalu saat masih membesut kelas Junior Rok GP.

Foto by Reyhan Ilyas

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: