HARAPAN BESAR BRENDAN LIM DI KELAS MASTER, DIPTYA OKTADEWA BINTANG BARU SHIFTER ROK


tkmracing.com, 21 Febuari 2018

Keputus asaan sempat timbul di benak Brendan Lim pegokart kelas Master Rok DT Racing, manakala Brendan belum mampu menaklukan tikungan-tikungan menantang di seputar Sentul International Karting Circuit pada gelaran Eshark Rok Cup Rd. 1 lalu. Hal itu dirasakannya sejak latihan resmi yang digelar hari Sabtu (27/1) hingga pada tahapan-tahapan lomba di hari Minggu (28/1). Bahkan pada sesi kualifikasi jawara Rok Cup Singapore ini hanya mampu menduduki baris ke 4 terpaut hampir setengah detik dari Eris Mahpud (ESI Motorsport) yang memulai balap dari posisi pertama.

Keberuntungan justru mendatanginya pada babak final. Brendan yang sempat frustasi akhirnya maju memimpin lomba pada saat Eris mengalami kendala teknis pada tunggangannya di putaran awal babak akhir. Brendan memang akhirnya mampu membuktikan keperkasaannya namun mengingat masih banyak seri-seri balap selanjutnya tak urung membuat dirinya harus mempersiapkan segalanya dengan baik bila ingin tampil sebagai jawara di akhir musim ini.

Brendan Lim dan Eris Mahpud, antara sahabat dan rivalitas

Dalam kesempatan wawancara langsung antara tkmracing.com dengan Brendan via jaringan whatsapp, Brendan mengungkapkan segala persiapannya untuk tampil baik pada gelaran Eshark Rok Cup Rd.2 yang akan dilaksanakan minggu ini (25/2).

” I have been sticking to my usual routine or practicing once a week behind the kart at KF1 Karting Circuit and runs once or twice a week. I also took part in a 6 hour endurance race with another Singapore drivers at the new track KF1 Arena on 10th february. That race was areal test to my stamina and i believe it has prepared me for Eshark Rok Cup Round 2. “ Papar Brendan Lim

Lebih lanjut, Brendan juga menjelaskan bahwa selain Eris Mahpud, rival terbesar langkahnya untuk menguasai kelas Master Rok ini justru datang dari rekan satu tim nya yakni Alan Kwek (DT Racing). Alan yang absen diputaran lalu kemungkinan besar akan ikut mengaspal di dibalapan kali ini dengan mengincar tahta juara Asia.

Namun begitu, Brendan memiliki harapan besar untuk menaklukan kehebatan rival-rivalnya sehingga memiliki kesempatan mendapatkan tiket untuk bertarung di Rok Cup Final yang akan dihelat di South Garda Karting Italy.

DIPTYA OKTADEWA MELESAT DI KELAS SHIFTER ROK.

Usaha keras Diptya Oktadewa pebalap Respon Motorsport dalam mengendalikan mesin Shifter Rok dengan rajin berlatih di SIKC jauh-jauh hari sebelum balapan memang tidak sia-sia. Pegokart asal Solo ini akhirnya berhasil menorehkan tinta emas prestasi balapnya dengan tampil sebagai yang terdepan pada balapan seri lalu.

Diptya Oktadewa, bintang debutan baru

Bermaterikan jenis mesin yang merupakan variant baru di kelas Shifter Rok, Diptya memang paling mumpuni dibanding para pesaingnya. Unggul 1,386 detik di sesi kualifikasi, tunggangan Diptya laksana panah yang melesat jauh meninggalkan lawan-lawannya. Bahkan seorang Husin Bin Ali Al Habsy alias Ucin  (R1 Racing) yang merupakan jawara di kelas ini tahun lalu saja sangat kesulitan untuk mendekatinya.

Ketika dihubungi tkmracing.com, Dicky Setiawan yang merupakan Manager Respon Motorsport mengungkapkan bahwasanya Diptya telah siap untuk kembali balapan di putaran 2 Eshark Rok Cup.

Ucin Habsy, punya PR berat tahun ini

” Rencananya Diptya akan turun di dua kelas yaitu Shifter Rok dan juga Senior Rok GP.  Sudah pasti balapan-balapan tersebut akan sangat menguras tenaga sehingga selain latihan rutin, Diptya juga fokus dalam pembinaan fisiknya.” tukas Dicky Setiawan.

Ketika ditanyakan perihal target Diptya Oktadewa di tahun 2018 ini, dengan penuh keyakinan Dicky Setiawan mengatakan bahwa gelar sebagai juara baru di kelas Shifter Rok adalah sasaran utamanya.

Tentu ini memerlukan kerja keras apalagi selain Ucin, Ajie Nursyamsi (Gegaz Racing Team) dan Ario Radityo (Semut Ireng Karting) juga bersiap mengganggu laju gokartnya. Kita saksikan saja perjuangan mereka di balapan akhir minggu ini.

Foto by Eshark Rok Cup Official

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: