EDRICO KENJI RAFAEL, DARI GOKART RENTAL MERAMBAH KELAS PROFESIONAL


Nama Edrico Kenji Rafael, cah Solo kelahiran 6 April 2009 memang belum banyak dikenal dikalangan gokart nasional, Maklum saja hal ini dikarenakan Edrico merupakan debutan baru di olahraga kecepatan ini. Mengawali karir balap di kelas Cadet Rok, Edrico baru saja memulai babak baru dalam sejarah perjalanan hidupnya.

Orangtua dan Kakak, dukungan dan doa yang utama

Kesukaan Edrico terhadap olahraga gokart dimulai sekitar setahun lalu manakala putra bungsu pasangan Agus Purnama dan Catur Mardiningrum ini mencoba lintasan mini TKM Gokart Rental di Hartono Trade Center Solo Baru. Dari situ, Edrico yang juga merupakan siswa kelas tiga Sekolah Muhammadiyah Alam Surya Mentari Surakarta ini bergabung dengan sekolah balap bentukan TKM Racing yang bernama One Speed Racing (OSR) dibawah bimbingan Ari Irawan.

Bersama teman-teman dan Ari Irawan Manager OSR

” Saya sangat mengidolakan sosok Lewis Hamilton dan sayapun bercita-cita semoga suatu saat nanti saya bisa merasakan balapan F1″ tutur Edrico Kenji Rafael.

Melihat bakat balap yang dimiliki sang anak, akhirnya kedua orang tua Edrico pun memutuskan untuk terbang ke Jakarta bergabung dengan TKM Racing dan memulai karir profesional yang diawali dengan berlatih di Sentul International Karting Circuit.

Pada November 2017, Edrico memulai pertarungan profesionalnya pada gelaran Fun Race di Sirkuit Marina Bay Batam. Meskipun hanya bertajuk fun race, namun event yang digagas Publik Karting Batam ini mayoritas diikuti oleh para pegokart nasional.

” Alhamdulillah, Edrico berhasil menyabet gelar juara ke tiga di kelas Cadet Rok. Sebagai orang tua sudah tentu saya sangat bangga dengan prestasi tersebut “ papar Sang Ibunda yang selalu setia menemani Edrico.

Juara 3 Fun Race Batam, tonggak awal prestasi

Sementara pada Kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup seri perdana yang dihelat Januari 2018 lalu, Edrico membukukan prestasinya sebagai peringkat 3 Cadet Rok Newbie dan peringkat 4 Cadet Rok Rising Star.

” Progres Edrico menunjukkan peningkatan. Hal ini akan menjadi modal bagus bagi prestasi Edrico di balapan-balapan berikutnya.” Ujar Ari Irawan Manager OSR.

Serangkaian persiapan kini sedang dilakukan Edrico dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan gokart yang siap menantangnya. Persiapan fisik dan mental menjadi konsentrasi untuk menunjang performanya pada saat balapan nanti.

Bersama Sang Bunda Catur Mardiningrum, Support dari pinggir lintasan

” Kedepannya Edrico akan mengikuti seri-seri Kejurnas Eshark Rok Cup, dan Kami sekeluarga selalu mendukung yang terbaik untuk keberlangsungan karir Edrico selanjutnya. Sebagai Ibu saya sangat bangga melihat anak sekecil Edrico mampu mengendarai gokart secara mahir. Ini membuat saya sangat antusias dan selalu menyemangati Edrico dengan teriakan-teriakan saya saat menonton balap. Ayo gas pollll nakk. Kamu bisa “ demikian tutup Sang Ibunda.

Kita doakan saja semoga apa yang dicita-citakan seorang Edrico Kenji Rafael dapat terwujud.

 

Foto by: Dok. Catur Mardiningrum.

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: